Daerah  

Kegiatan Rutin Kalapas Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas ll B Lubuk Basung

BMC Newss, Agam-Kegitan rutin Kalapas kelas llB Lubuk Basung, peninjauan terhadap warga binaan pemasyarakatan secara langsung tepatnya pada hari ini, Rabu (14/12/22).

Kegiatan rutin ini dilakukan rutin oleh kalapas beserta rombongan bersama warga binaan baik dalam pengembangan ilmu pengetahuan bagi warga binaan pemasyarakatan ini sendiri, warga binaan pemasyarakatan kelas llB Lubuk Basung ini juga mendapatkan pembelajaran dari keterampilan mereka masing-masing.

Pengembangan ilmu pengetahuan oleh warga binaan pemasyarakatan kelas ll B Lubuk Basung ini sesuai dengan ketrampilan warga binaan pemasyarakatan sendiri diantaranya, bengkel las terali, jahit dan permak pakaian, pangkas rambut, karya seni lukis dan ukiran kayu, pembibitan ikan, bercocok tanam sayur-sayuran, pembuatan atap rumbio, hal ini semua dilakukan langsung oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Selain itu, kegiatan rutin kalapas ini juga menyediakan kamar khusus untuk para lansia dengan penyediaan tempat dan pasilitas yang memadai diantaranya pembuatan wc jongkok dan sumur bor untuk ketersediaan air bagi para warga binaan pemasyrakatan khususnya yang sudah lansia (lanjut usia).

Ketika dikonfirmasi warga binaan Tasrip disela kesibukan nya di dalam Lapas kelas llB Lubuk Basung beliau menyampaikan, besar harapan kami terhadap pemerintahan daerah agar bisa memberikan bantuan terhadap para warga binaan dalam menampilkan ide-ide kreatif dan ketrampilan kami dalam pengembangan ilmu dan bakat kami di dalam lapas kelas ll B Lubuk Basung ini, diantaranya bantuan bibit ikan, bantuan bibit sayur-sayuran, bantuan alat-alat lain nya dalam pengembangan ilmu dan ide kreatif kami, imbuhnya.

Disisi lain, ketika di temui kepala lapas kelas llB Lubuk Basung, Suroto, BC, IP, SAP, Rabu (14/12/22) di sela kegitan rutin nya dalam peninjauan terhadap warga binaan pemasyarakatan beliau menyampaikan, kami berharap kedepan bisa terbangunnya galeri tempat promosi hasil karya seni warga binaan pemasyrakatan ini, sehingga nantinya masyarakat luas bisa membeli hasil karya dari para warga binaan pemasyarakatan kelas ll B Lubuk Basung, dengan terjualnya hasil karya seni dari warga binaan bisa membantu dalam meningkatkan kesejahteraan terhadap warga binaan kami ini, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, hal ini tentu nya tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah maupun pihak-pihak lain yang ikut berperan dalam mengembangkan karya seni yang ada di lingkungan lapas kelas ll B Lubuk Basung ini, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *