Daerah  

Kegiatan RKAS Tahun 2024 Dan Loka Karya SMKN 1 Ampek Nagari Sukses Dilaksanakan

BMC Newss, Agam-Tim penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) SMKN 1 Ampek Nagari yang dihadiri langsung oleh pengawas kacabdin wilayah 1 (satu) tahun 2023 tepatnya pada hari ini kamis (7/12/23).

Dalam kegiatan PKKS ini sendiri dihadiri langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Ampek Nagari, Desman, S.PdI, MA, komite SMKN 1 Ampek Nagari Syafrial dan wakil komite Zaherman, pengawas kacabdin wilayah 1 (satu) kabupaten Agam, Saparudin, S.pd, M.Pd, dan diikuti oleh tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 1 Ampek Nagari.

Tim penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) SMKN 1 Ampek Nagari ini juga bersentuhan langsung dengan fungsi dan pengawasan komite terhadap peran serta komite terhadap dunia kerja dan pendidikan yang ada dilingkungan sekolah SMKN 1 Ampek Nagari.

Hal ini tampak jelas dari kinerja kepala sekolah dan pihak komite terhadap dunia pendidikan yang ada di lingkungan SMKN 1 Ampek Nagari, yang langsung diawasi oleh dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat, kacabdin wilayah l (satu) Agam-Bukittinggi.

Kepala sekolah SMKN 1 Ampek Nagari Desman, S.PdI, MA, disela kegiatan menyampaikan, dalam kegiatan PKKS ini kami berharap agar peran serta pendidik dan kependidikan terhadap keberlangsungan pembelajaran ditengah warga sekolah SMKN 1 Ampek Nagari ini, PKKS ini bertujuan dalam hal penilaian kinerja kepala sekolah terhadap manajerial dan pembinaan terhadap tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 1 Ampek Nagari ini, imbuhnya.

Lebih lanjut disampikannya, sebelumnya kita sudah membuka kompetensi keahlian ATP (Agro tanaman perkebunan) dan untuk mensuport ini sendiri kita sudah melakukan MOU langsung dengan perusahan-perusahan ternama diantaranya PT. Wilmar group, dan juga PT. Semen Indonesia, dan PT. Telkom akses padang, sehingga anak-anak kita dalam melaksanakan PKL juga bisa diserap langsung untuk bekerja di perusahaan-perusahaan ternama, kenapa kita buka jurusan-jurusan baru di tengah SMKN 1 Ampek Nagari ini?, Karena kita sudah melakukan MOU dan kerjasama langsung dengan perusahaan-perusahan ternama, ucapnya.

“Secara resmi kegiatan PKKS ini juga dibuka langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Ampek Nagari ini”.

Komite sekolah SMKN 1 Ampek Nagari, Syafrudin menyampaikan, dalam kegiatan PKKS ini kami dari komite cukup mendukung seluruh kegiatan SMKN 1 Ampek Nagari terutama pendidikan SMKN 1 ampek Nagari saat ini terutama dalam memotivasi tentang kompetensi keahlian, SKM (sekolah keahlian mesin) kegiatan belajar sekolah tentang otomotif kendaraan ringan, yang akan di rencanakan ditengah-tengah lingkungan SMKN 1 Ampek Nagari dalam waktu dekat ini, imbuhnya.

Saparudin, S.Pd, M.Pd disela kegiatan dan pengawasannya di SMKN 1 Ampek Nagari beliau menyampaikan, dalam kegiatan PKKS ini, kami sebagai pengawas SMK se kabupaten Agam, kami juga sudah mengikuti bimtek dan ini patut kami sampaikan, ada lembar kerja dan ada aplikasi RKAS, sekarang kita mengacu kepada lapor pendidikan, terhadap rencana tindak lanjut pendidikan, dulu fungsi kepala sekolah sebagai manajerial tapi saat ini fungsi kepala sekolah adalah pendampingan dan pengawasan, dan kami berharap seluruh guru yang ada di SMKN 1 Ampek Nagari ini bisa menjadi guru penggerak, harapnya.

Dalam kegiatan PKKS tersebut lebih lanjut Saparudin, S.Pd, M.Pd, menyampikan pesan kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat, Barlius, S.Pd, M.Pd, Ciri salah satu implementasi Kurikulum merdeka belajar itu adalah “gurunya senang mengajar dan siswanya senang belajar”, imbuhnya

Zaherman sebagai wakil ketua komite SMKN 1 Ampek Nagari diakhir kegiatan PKKS beliau menyampaikan, agar nanti adanya ketersediaan anggaran dengan anggaran yang kita butuhkan dalam penambahan jurusan di tengah SMKN 1 Ampek Nagari ini, salah satu pemikiran saya secara personal sebagai komite, berawal tentang penempatan PKL (praktek kerja lapangan), anak-anak kita, tentu kita membawa SMKN 1 Ampek Nagari ini dalam membawa nama baik dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat, dalam kegiatan PKL ini tentunya, nanti anak-anak kita ini bisa melaksanakan PKL di daerah-daerah lain yang ada di provinsi Sumatera Barat, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita pengurus komite SMKN 1 Ampek Nagari ini, tutupnya.(Hari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *