Daerah  

Kegiatan Pesantren Romadhan Kolaborasi SMKN 1 Ampek Nagari Sukses Diselenggarakan

BMC Newss, Agam-Kegiatan pesantren ramadhan kolaborasi SMKN 1 Ampek Nagari, sudah dimulai terhitung sejak tanggal (16/3/24) kemaren, mengingat puasa bulan ramadhan tahun 2024 M/1435 H bakal usai dilaksanakan dibulan ramdhan tahun ini, dengan demikian kegiatan pesantren Ramdhan kolaborasi tahun 2024 Masehi ini secara resmi ditutup tepatnya hari ini kamis (4/4/24).

Kegiatan pesantren ramadhan kolaborasi yang dilaksanakan ditengah warga sekolah SMKN 1 Ampek Nagari ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan yang diikuti oleh seluruh peserta didik mulai dari kelas X, XI, XII. Berbagai macam kegiatan dalam pesantren romadhan kolaborasi tersebut diantaranya adalah, (1). Sholat sunat tahyatul Mesjid, (2). Sholat sunat Dhuha, (3).Tadarus, (4). Tahsin, (5). Diskusi, (6). Pidato dari siswa, (7). Materi dari guru/ustadz, (8). Sholat Dzuhur berjamaah.

Kegiatan Pesantren romadhan kolaborasi, dilaksanakan di tiga Masjid di Kecamatan Ampek Nagari diantaranya, (1). Mesjid Jami’ Abu Ubaidah Bin Al Jarrah, Bawan, (2).Mesjid Babussalam, Bawan, (3). Mesjid Jami’ Abrar Malabur, Bawan.

Kegiatan pesantren romadhan kolaborasi ini sendiri juga diisi oleh guru-guru dan beberapa ustadz. Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dihiasi oleh beberapa perlombaan diantaranya, lomba memandikan jenazah, lomba menyolatkan jenazah, lomba penyelenggara jenazah, dan lomba hafal juz 30.

Ketika dikonfirmasi kepala sekolah SMKN 1 Ampek Nagari, Desman, S.Pdi, MA, melalui Via Watshaap beliau menyampaikan, alhamdulillah kegiatan pesantren romadhan kolaborasi (PRK) dilingkungan SMKN 1 Ampek Nagari ini bisa terlaksana dengan baik, yang melibatkan seluruh siswa-siswi kita mulai dari kelas X, Xl, yang telah didampingi oleh para majelis guru dan karyawan SMKN 1 Ampek Nagari dengan dilaksanakan ditiga masjid, ini merupakan kegiatan yang sangat berarti sekali dalam memanfaatkan waktu romadhan dengan kegiatan pembekalan kepada anak-anak kita tentang kecintaan mereka terhadap masjid, membaca al-qur’an, mengembangkan bakat-bakat mereka dan bersatu dan berkolaborasi dari sekolah-sekolah tingkat, SMA, SMP, Tsanawiyah dan SD, mereka bersatu dalam kegiatan di Masjid dan mengisi-mengisi ibadah dalam melaksanakan bulan puasa romadhan, dan tentunya kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan penguatan keimanan dan pengutan ibadah dengan nuansa religius, bagaimana anak-anak itu mampu disaat mereka berpuasa juga tidak mengurangi kegiatan belajar mereka, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan nya, kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh majelis guru dan seluruh karyawan SMKN 1 Ampek Nagari yang sudah berperan aktif terhadap kegiatan pesantren romadhan kolaborasi ini, begitu juga kami ucapkan terimakasih banyak terhadap kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat dan gubernur Sumatera Barat yang telah komit untuk melaksanakan kegiatan PRK ini, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *