Daerah  

Kegiatan KMD Gugus Satu Dan Gugus Tiga Kecamatan Tanjung Mutiara Secara Resmi DiBuka

BMC Newss, Agam-Kegiatan pelatihan kursus mahir dasar (KMD) gugus l (satu) dan gugus lll (tiga) kecamatan Tanjung Mutiara, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, yang bertepatan pada hari ini sabtu (9/12/23) dilingkungan SDN 25 Pasir Tiku.

Dalam kegiatan KMD diikuti oleh 15 SDN yang ada di gugus l (satu) dan gugus lll (tiga) sebanyak 144 tenaga pendidik dan kependidik terbagi dua kelompok diantaranya kelompok A dan kelompok B kelompok A kegiatan berlangsung di SDN 25 Pasir Tiku, dan kelompok B kegiatan berlangsung di SDN 20 Pasar Tiku.

Kegiatan KMD ini sendiri juga didukung oleh seluruh kepala sekolah KUK (koordinator unit kerja), kwarran, kamabiran, dan pengawas kecamatan Tanjung Mutiara, kegiatan KMD ini sendiri berlangsung selama tujuh hari terhitung sejak, sabtu (9/12/23)-kamis (15/12/23).

Kegiatan KMD ini dibuka langsung oleh Ketua kwarcab Agam yang diwakili langsung oleh sekretaris kwarcab Agam, Hairul Koto, dalam sambutannya beliau menyampaikan, diawal sambutan ini saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang luar biasa pada kwaran Tanjung Mutiara atas terselenggaranya KMD ini, karena pelaksanaan KMD ini merupakan tuntutan dari undang-undang dasar 1945, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan ukiran sejarah yang luar biasa ini, kwarran Tanjung Mutiara merupakan kwarran pertama sebagai pelaksana KMD untuk wilayah Agam bagian barat, dengan mengikut sertakan tenaga pendidik dan kependidikan yang ada digugus I (satu) dan gugus lll (tiga), ucapnya.

Ketika ditemui kepala KUK dan juga salah satu Kwarran tingkat kecamatan Tanjung Mutiara, Masri, S, Pd, M, Pd, sabtu (9/12/23), dengan adanya KMD yang berlangsung saat ini, kami berharap pada seluruh peserta KMD nantinya akan menjadi pembina yang handal untuk masing-masing Gudep, tentunya dengan mengikuti kegiatan KMD ini setelah mempelajari calon sebagai pembina nantinya dikembangkan dengan program-program nyata kepramukaan masing-masing gudep sehingga nantinya akan bisa mengikuti KML (kursus pembina pramuka mahir tingkat lanjutan) setelah mengikuti KML diharapkan bisa menjadi pelatih setelah mengikuti KPD (kursus pelatih pembina pramuka tingkat dasar) nantinya, ucapnya.

Panitia Pelaksana KMD dan juga kepala sekolah SDN 25 Pasir Tiku, Muslim, S, Hi, disela kesibukannya beliau menyampikan, untuk kegiatan KMD hari ini berjalan lancar, diawali dengan kegiatan pembukaan dan dihadiri oleh kwarran, kwarcab, kamabiran, dan gugus satu dan tiga kecamatan Tanjung Mutiara. kami berharap dengan adanya KMD ini, bisa memotivasi para tenaga pendidik dan kependidikan terhadap kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan ditengah-tengah para peserta didik kita digugus depan masing-masing, tutupnya.(Hari)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *