Daerah  

Kasus Covid-19 Meningkat,Bupati Bungo Ikut Rakor Dengan Gubernur Jambi Terkait Penanganan Covid.

Bmcnewss. Com, Bungo-Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual dengan gubernur Jambi H. Al Haris bersama Forkopimda Provinsi Jambi terkait tentang peningkatan jumlah kasus Covid 19 dan upaya lonjakan kasus Covid 19 di Provinsi Jambi ,di Rumah Dinas Bupati Bungo, Selasa (08/02/22).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0416 Bute, Kapolres Bungo, Kejari Bungo,Ketua DPRD Bungo,Kepala BPBD Bungo, Kadinkes Bungo, Kadis Kominfosandi Bungo.

Rapat dipimpin langsung oleh gubernur Jambi dimana hari ini ada penambahan untuk provinsi Jambi sebanyak 222 kasus, khusus untuk kabupaten Bungo berada di level 1 bersama 7 kabupaten lainnya”terang gubernur.

Di provinsi Jambi, Gubernur menekankan ada dua hal yaitu :

1.Kembali kita kuatkan dan giatkan memakai masker dengan baik dan benar, karena di lihat ditengah masyarakat pemakaian masker mulai longgar.

2.Tingkatkan vaksinasi dan percepatan vaksinasi terutama lansia dan semua nya wajib menggerakkan vaksin termasuk anak sekolah yang berumur 6 sampai 11 Tahun,

Diprovinsi Jambi lanjut gubernur Jambi, kasus meningkat mulai tanggal 28 Januari 2022 sampai hari ini sudah 222 kasus.

Kapolda Jambi menekankan dan menyarankan 5 langkah-langkah sebagai berikut:
1.Kembali tingkatkan PPKM
2.Tuntaskan target vaksinasi secepatnya
3.Persiapkan Paskes,Nakes, obat-obatan dan oksigen
4.Pasien Gejala ringan dan tanpa gejala isoman atau isoter
5.Rumah sakit hanya untuk gejala sedang dan kritis.

Untuk menekan tingkat penularan virus covid-19, Bupati Bungo menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *