Daerah  

Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Buka Langsung Kegiatan sosialisasi, Dan Kunjungan Kerja Di SMKN 2 Lubuk Basung

BMC Newss, Agam-Kepala dinas pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, M. M, hadir dan kunjungan kerja langsung ke SMKN 2 Lubuk Basung, tepatnya pada hari ini Rabu (3/8/22).

Kunjungan kerja kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat ini, dalam rangka pembukaan sosialisasi implementasi pembelajaran kurikulum Merdeka serta in house training (IHT) Implementasi kurikulum merdeka, tampak hadir kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Barat, Drs. Barlius. M, M, Korwas dan pengawas cabang dinas wilayah 1, seluruh kepala SMK Se kabupaten Agam, Tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 2 Lubuk Basung, Ketua MKKS Kabupaten Agam.

Kegiatan ini dilakukan di SMKN 2 Lubuk Basung, dikarenakan SMKN 2 Lubuk Basung ini adalah salah satu sekolah pusat keunggulan (PK) dan sudah masuk menjadi sekolah pusat keunggulan lanjutan untuk tahun ajaran 2022-2023,

Selain itu, Barlius juga melihat dan meninjau secara langsung musibah kebakaran yang menghanguskan ruangan workshop teknik kendaraan ringan (TKR) otomotif SMKN 2 Lubuk Basung, dan juga kedepan akan memberikan bantuan untuk pembangunan workshop yang baru, dalam waktu dekat ini.

Ketika di konfirmasi waka Humas, SMKN 2 Lubuk Basung Drs. Azwar Rabu (3/8/22) beliau menyampaikan, kami dari pihak sekolah berharap dengan kedatangan kadis pendidikan provinsi Sumatera Barat, agar program sekolah pusat keunggulan SMKN 2 Lubuk Basung ini bisa berjalan dengan lancar, seperti dalam program sekolah Pusat Keunggulan itu, kerjasama dengan perusahan industri terutama dalam waktu belakangan ini kita telah merintis MOU dengan PLN unit wilayah Provinsi Sumatera Barat untuk menjalin kerjasama, dan mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik. selain itu, sosialisasi ini bisa memacu tenaga pendidik dan seluruh siswa untuk bisa menerapkan kurikulum merdeka belajar di sekolah, sehingga kurikulum merdeka belajar ini bisa setara dengan Industri, yang kita harapkan lagi tamatan di SMK ini bisa di pakai di dunia industri dan dunia kerja, imbuhnya.

Lebih Lanjut disampaikan nya, Alhamdulilah dayung bersambut, pembangunan gedung workshop yang baru akan bakal terealisasi dalam waktu dekat ini dengan anggaran 1,8 milyar selain itu kita juga berharap untuk pembangunan workshop SMKN 2 Lubuk Basung ini bisa terealisasi secepatnya mengingat untuk pelaksanaan pembelajaran anak-anak terpaksa di tempatkan dengan menggunakan tenda, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *