Daerah  

Hari Raya Idul Adha, Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi Bungo Kurban 5 Ekor Sapi.

Bmcmewss.com,Bungo-Dalam memperingati hari Raya Idul Adha 1443 H, Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi Muaro Bungo  menyemblih 5 ekor sapi sebagai kurban.

Kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut dipusatkan di Sekretariat IKAB Bungo  di Jalan Rangkayo Hitam,Minggu (10/07/22).

Ketua panitia kurban IKAB Bungo Uda Yun Cempaka mengatakan seluruh hewan kurban tersebut berasal dari iuran anggota IKAB Bungo dan nantinya akan disalurkan kewarga yang membutuhkan.

“Dari 5 ekor sapi yang disemblih diperkirakan akan dapat 450 paket daging sapi yang akan dibagikan ke warga sekitar yang membutuhkan dan ke anggota  IKAB Bungo” Terang Uda Yan Cempaka.

Dalam kesempatan itu ketua panitia kurban Uda Yan Cempaka juga menyampaikan program rutin setiap tahun ini dapat meningkatkan silaturahmi dan persaudara’an sesama.

“Dan semoga adanya program rutin kurban setiap tahun ini dapat meningkatkan silaturahmi, persaudaraan agar lebih kompak lagi sesama orang perantauan Bukit Tinggi (Sumbar) “ucapnya.

Terpisah Ketua IKAB Bungo  H. Firson Edi Warta S.T, M.Si. mengajak warga Agam Bukit Tinggi yang ada di IKAB Bungo untuk kedepannya dapat berpatisipasi aktif terutama dalam ibadah kurban.

Dan dirinya berharap agar tahun depan jumlah hewan kurban dari keluarga besar IKAB Bungo mengalami peningkatan

“Pelaksanaan kurban ini salah satu contoh konkret pelaksanaan syariat Islam,dan semoga pelaksanaan kurban ini akan terus berjalan dan meningkat sebagai wujud kepedulian dan berbagi kepada sesama, selain wujud kepatuhan dan ibadah serta mendekatkan diri kepada Allah SWT” tutupnya

Untuk diketahui IKAB terbentuk pada tahun 1970’an dan hingga sa’at ini sudah ada sekitar 300 KK warga Agam (Bukit Tinggi) yang tersebar diwilayah Bungo.(Bnewss/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *