Daerah  

H.Azwar Sagi Wahid Melalui Anggota DPRRI H.Jon Kenedi Aziz Bertitip Pesan Kepedulian nya Terhadap Kondisi Jembatan Luhung

BMC Newss, Padang Pariaman, Kecamatan Sungai Garinggiang, mempunyai 4 (empat) Nagari yang terdiri dari, Nagari Malai lll Koto, Nagari Kuranji Hulu, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Nagari Batu Gadang, yang memiliki jumlah korong keseluruhan sebanyak 27 korong, dan juga salah satu inovasi kecamatan terhadap pelaksanaan goro bersama di seluruh nagari yang ada di lingkungan kecamatan Sungai Garinggiang, yang melibatkan seluruh Forkopimca (Forum komunikasi pimpinan kecamatan).

Kegiatan goro (gotong royong) bersama ini di lakukan tepatnya di jalan Durian Pagam korong balai 1 Batu Mangaum, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang, kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, tepatnya pada hari ini, Jum’at (29/7/22) yang dihadiri langsung oleh seluruh Forkopimca, Tampak hadir juga anggota DPR-RI Dapil Sumbar ll H. Jon Kenedi Aziz, seluruh Wali Nagari yang ada di kecamatan Sungai Garinggiang, Mahasiswa Universitas Unand yang sedang melaksanakan KKN (kuliah kerja nyata) di nagari tersebut juga ikut goro bersama sebanyak 24 orang, Yulius Danil sebagai tokoh masyarakat tampak hadir dan seluruh elemen masyarakat Nagari Kuranji Hulu yang tampak hadir di tengah goro bersama.

Kedatangan anggota DPR-RI H. Jon Kenedi Aziz yang turun langsung, sekalian meninjau langsung kondisi jalan lintas Provinsi Sungai Limau menuju Lubuk Basung Kabupaten Agam, di tengah-tengah masyarakat, beliau sekalian menyampaikan pesan dari salah seorang pengusaha yang sukses H. Azwar Sagi Wahid dan mencari solusi bersama pemerintahan nagari, kecamatan dan tokoh masyarakat, dengan terputusnya akses masyarakat menuju pemerintahan kabupaten dan pemerintahan provinsi, harapan beliau agar pemerintah provinsi Sumatera Barat, untuk secepatnya mencari solusi dan mempasilitasi pembangunan jembatan luhung dan untuk drainase sendiri untuk pemecah debit arus air sudah kami perbuat dan kami bangun dengan cara swadaya, dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah kecamatan, nagari, dan tokoh masyarakat yang sudah mendukung pembangunan ini, tutupnya.

Selain itu, Salman Hardani, ST menyampaikan, ucapan terimakasih banyak kepada H. Jon Kenedi Aziz beserta tokoh masyarakat, dan Forkopimca yang sudah berperan aktif terhadap kegiatan kita pada hari ini, dan juga berharap agar kondisi jalan kita ini bisa secepatnya teratasi karena ini adalah salah satu akses masyarakat, tepatnya jalan penghubung lintas Provinsi, imbuhnya.

Disisi lain ketika di konfirmasi, Camat Sungai Garinggiang melalui Sekcamnya Nismawati Manza SE, MM. Jum’at (29/7/22) beliau menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu inovasi kecamatan Sungai Garingiang, dengan mengacu terhadap hasil rapat kordinasi nagari se kecamatan yang dipimpin langsung oleh camat kami “Kecil Ardinata, S. Pd”, yang bertepatan pada tanggal (16/6/22) kemaren, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Intinyo tujuan goro ini karena nagari sungai geringging ini terdapat di ruas jalan provinsi penghubung antar kabupaten Padang Pariaman dan Agam, kondisi jalan luhung telah terputus untuk sementara di alihkan ke jalan nagari tepatnya jalan Durian pagam, nagari Kuranji Hulu ini, sehingga goro ini kita arahkan ke nagari ini terlebih dahulu. disamping itu nantinya, bisa memudahkan untuk masyarakat dalam pembentukan kelompok Dasawisma dan penanaman tanaman toga di lingkungan masyarakat setempat dan di pinggir jalan alternatif ini, tutupnya (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *