Daerah  

H. Azwar Sagi Wahid, “Idul Adha Menjadi Momen Dalam Silaturahmi dan Berbagi Bersama Sanak Family dan Masyarakat

BMC Newss, Padang Pariaman-Hari raya idul adha adalah hari raya qurban bagi umat muslim, yang identik dengan penyemblihan hewan ternak seperti sapi dan kambing, selain itu hari raya idul adha ini adalah salah satu tempat untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar umat agam islam.

 

Lain hal dengan, Nagari lV koto Aur Malintang, kecamatan Sungai Geringging, kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, yang melaksanakan penyembelihan hewan ternak sapi tepatnya pada hari ini, senin (11/7/22) bertempat di kediaman villa H. Azwar Sagi Wahid, dengan penyembelihan hewan qurban sebanyak 18 ekor sapi yang di serahkan nya secara langsung.

H. Azwar Sagi Wahid adalah salah satu perantau yang sukses di jakarta, baik dari sisi bisnis maupun perusahaan yang di milikinya, sehingga dengan keikhlasan, ketulusan, dan tangan dingin beliau menyempatkan diri pulang kampung dan berbagi bersama masyarakat Nagari lV Koto Aur Malintang, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Tampak hadir di kediaman H. Azwar Sagi Wahid dalam melaksanakan penyembelihan hewan qurban, diantaranya, Keluarga Besar H. Azwar Sagi Wahid, wali Nagari Aur Malintang, tokoh masyarakat Aur Malintang, Tokoh Agama, tokoh adat, Polsek, Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat Aur Malintang.

Ipda. Idham Padli, S.H, Kapolsek Aur Malintang di sela kegiatan nya menyampaikan, “Ucapan terimakasih yang luar biasa dari kami terhadap ke hadiran para perantau kami H. Azwar Sagi Wahid yang sudah menyempatkan berbagi terhadap sanak famili yang ada di lingkungan Nagari lV Koto Aur Malintang, khususnya dan umumnya di wilayah hukum Mapolsek lV Koto Aur Malintang. selain itu kami dari pihak kepolisian juga ikut berperan aktif terhadap sisi pengamanan terhadap keramaian agar segala kegiatan di tengah-tengah masyarakat bisa terpantau dan terlaksana dengan aman dan kondusif, imbuhnya.

Selain itu ketika di temui H. Azwar Sagi Wahid di sela acara qurban hari raya idul adha, senin (11/7/22) beliau menyampaikan, ” Intinya untuk qurban ko lah setiap tahun ambo lakukan, di tahun 2008 sampai gampo tahun 2009 secara kebetulan nagari kito Aur Malintang waktu itu banyak masyarakat kito yang terkena dampak gampo, pada waktu itu ambo ambil kebijakan untuk melakukan qurban sehingga bisa meringankan beban sanak famili kami di kampung pada waktu itu, sampai lah akhir 2019. Pada tahun 2020 tidak bisa kita laksanakan qurban karena pandemi covid-19 terhitung sejak 2020 sampai dengan 2021, sekarang di tahun 2022 tepatnya hari ini kita laksanakan qurban kembali sebanyak 19 ekor sapi, kemaren 6 ekor sapi khusus untuk sanak Famili kita yang ada di lingkungan pasar dan para pekerja sebanyak 300 kupon dan pada hari ini sebanyak 19 ekor sapi yang di sembelih untuk sanak Famili dan masyarakat kita Nagari Aur Malintang, sebanyak 1400 kupon yang saya serahkan pada hati ini, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, qurban ini adalah salah satu kewajiban bagi kita bersama, kalau ada rezeki dari Allah, kita harus berqurban dimana yang tepat, karena kampung ambo ko termasuk tertinggal tepatnya di ujung kabupaten Padang Pariaman, boleh dikatakan kurang perhatian baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten, jadi ambo ambil inisiatif kareno ambo ado rezeki di beri oleh Allah sehingga ambo lakukan qurban di siko tepatnyo dikampung halaman ambo lebih banyak qurban di banding di di rantau urang, dengan demikian ambo berqurban untuk masyarakat dan kupon ambo jalankan sebanyak 1700 kupon, intinya untuk masyarakat ambo Aur Malintang. untuk qurban di tahun iko, ambo, anak, menantu dan keluarga besar ambo H. Azwar Sagi Wahid. selain itu, dalam pelaksanaan qurban iko tak luput dalam mempererat dan menjalin hubungan silaturahmi dengan sanak Famili, cucu dan ponakan yang ado di Nagari Aur Malintang ko, Tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *