Daerah  

Giat Bersama Jajaran Lapas Kelas llB Lubuk Basung

8BMC Newss, Agam-Kegiatan Lapas kelas ll B Lubuk Basung bersama seluruh jajaran staf administrasi keamanan dan Ketertiban melaksanakan kegiatan pembersihan senjata api sebagai bentuk perawatan dan pemeliharaan sarana inventaris perlengkapan pengamanan lapas tepatnya pada hari ini senin (28/8/23).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengecek langsung kondisi senjata api apakah masih berfungsi dengan baik dan selalu siap pakai bila sewaktu waktu dibutuhkan.

Penggunaan senjata api sebagai opsi terakhir dan diupayakan kondisi Lapas kelas ll B Lubuk Basung selalu dalam keadaan aman dan kondusif serta selalu dilakukan upaya preventif dari pada tindakan reprensif dengan selalu menyampaikan sosialisasi tentang nilai-nilai kebersamaan dan menjauhi sikap intoleransi sehingga timbul perpecahan dan permusuhan.

Ketika dikonfirmasi kalapas kelas ll B Lubuk Basung, Suroto, BC, IP, SAP, diruang kerjanya senin (28/8/23) beliau menyampikan, “Kami selalu mengingatkan untuk menghilangkan budaya kekerasan dan saling menghargai dan menghormati Hak Asasi Manusia (HAM)”.

Menjalankan ajaran agama yang dianut dengan sungguh sungguh dengan memanfaatkan waktu yang ada dengan terus belajar atau menambah wawasan dengan membaca buku yang tersedia di perpustakaan yang ada dilingkungan lapas kelas llB Lubuk Basung ini, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, Pada prinsipnya mereka para WBP hanya dipidana, (hilang kemerdekaan bergerak saja), sedangkan hak-hak yang lainnya tetap diberikan sesuai dengan prinsip Pemasyarakatan, hal ini bisa terlaksana berkat dukungan kakanwil kemenkumham Sumatera Barat Haris Sukamto, tutupnya.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *