Daerah  

Farewell Party Kelas Xll SMKN 1 Lubuk Basung Berjalan Sukses

BMC Newss, Agam-farewell party kelas Xll, SMKN 1 Lubuk Basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat dihiasi dengan kretifitas peserta didik dalam pengembangan bakat dan kemampuannya selama menuntut ilmu di lingkungan sekolah SMKN 1 Lubuk Basung ini, pesta perpisahan kali ini mengangkat tema, “Jangan pernah berhenti belajar, jadikanlah semua orang guru kalian, dan semua tempat adalah sekolah kalian”, tepatnya pada hari ini kamis (7/3/24).

Pesta perpisahan kelas XII SMKN 1 Lubuk Basung ini dihadiri langsung oleh kepala sekolah SMKN yang ada di bawah naungan kacabdin wilayah satu Agam-Bukittinggi, pengawas bidang SMK sekabupaten Agam, perwakilan camat Lubuk Basung, wali nagari, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ninik mamak, wali murid, tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 1 Lubuk Basung, siswa-siswi SMKN 1 Lubuk Basung, perwakilan kapolsek kecamatan Lubuk Basung beserta jajarannya.

Rangkaian acara farewel party kelas Xll SMKN 1 Lubuk Basung ini diawali dengan tambua tansa, tari pasambahan yang dibawakan langsung oleh para peserta didik, pembacaan ayat suci al-qur’an dan saritilawah, do’a, tari kreasi dari para guru-guru, penampilan siswa kelas Xll SMKN 1 Lubuk Basung, tampilan parde setiap jurusan dibidang kompetensi keahlian masing-masing.

Ketika ditemui kepala sekolah SMKN 1 Lubuk Basung Ratna Wilis, S.Pd, M.Si, Kamis (7/3/24) disela kesibukannya beliau menyampaikan, perpisahan ysng mereka gelar itu adalah sebuah apresiasi bagi mereka untuk sekolah untuk mewujutkan bahwa ini adalah mungkin secara pormal bahwa hari ini adalah hari terakhir karena sudah memyelesaikan rangkaian pembelajaran baik itu UKK ataupun asesmen, jadi kita fasilitasi dan sepenuhnya ini adalah aspirasi dari mereka siswa kelas Xll, kemudian harapan-harapan saya terhadap anak siswa kelas Xll yang tamat tahun ini. tadi yang sudah saya sampaikan dipembukaan bahwa sesuai dengan tema yang kita angkat, jangan pernah berhenti belajar jadikanlah semua orang itu sebagai gurumu, kemudian jadikanlah dimana tempat kamu berada itu adalah sekolah, kenapa jalanmu masih panjang untuk mencapai cita-cita dan harapan dan jangan lupa bersyukur kepada allah, dan ridho dari orang tua mu, ucapnya.

Sementara ketika dikonfirmasi komite SMKN 1 Lubuk Basung, Zamzami Dt, Mangkudun ditengah acara pesta perpisahan tersebut beliau menyampaikan, acara perpisahan kelas Xll alhamdulillah sukses. kami berharap kepado anak-anak awak alhamdulillah artinyo setelah menamatkan, dan bisa cepat mendapatkan lapangan pekerjaan dan bisa untuk melanjutkan sekolah dijenjang pendidikan yang lebih tinggi, imbuhnya.

Disisi lain ketika ditemui Syafrudin, M.Pd sebagai pengawas manejerial yang tampak hadir diacara Farewell Party SMKN 1 Lubuk Basung beliau menyampaikan, yang pertama adalah pasca Covid, ini satu-satunya, tahun angkatan yang melaksanakan kegiatan perpisahan secara tatap muka, kemudian dilengkapi dengan tarian-tarian, lagu-lagu daerah, lagu-lagu minang, disamping itu lagu-lagu pop, artinya apa, melalui kegiatan perpisahan ini kita bisa meningkatkan kompetensi siswa kita dalam hal seni tarik suara, seni musik, dan seni tari. Yang kedua adalah, dengan adanya kegiatan ini dapat mempromosikan kepada masyarakat bahwa SMK itu bisa, bisa bukan dari kompetensi keahliannya saja, tetapi juga dalam hal tarik suara dan seni musik. Yang ketiga adalah, bisa meningkatkan hubungan sillaturahmi hablumminannas antara kepala sekolah dengan komite, kepala sekolah dengan pengawas, kepala sekolah dengan kacabdin, sehingga bisa bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN 1 Lubuk Basung ini, dan terakhir adalah bisa mengembangkan bakat dan minat siswa itu sendiri. Mudahan-mudahan tamatan SMKN 1 Lubuk basung tahun ini, mampu berbicara ditingkat level lokal,  nasional bahkan internasional nantik, dan bisa diserap dilapangan kerja, pungkasnya.

Harmen, S.Pd, M.Pd, sebagai kordinator pengawas kabupaten Agam tingkat SMA/SMK dan SLB, beliau menyampaikan, tentunya apresiasi yang luar biasa kepada warga sekolah yang sudah dalam acara ini telah menampilkan berbagai macam bakat dan beserta hiburan, sehingga kesan perpisahan itu tidak  mengesan kan sebuah perpisahan tetapi mengesankan sebuah kebahagiaan, dan harapan kita kepada anak-anak yang telah tamat ini bisa mengangkat harkat dan martabat kedua orang tua dengan bekerja wiraswasta dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *