Daerah  

Disdukcapil Berkordinasi Dengan Jorong, Dalam Aksi Jemput Bola Perekaman E-KTP

BMC Newss, Agam-Dinas Dukcapil Agam didampingi wali jorong Pasar Durian, kenagarian kampung pinang, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, melakukan aksi jemput bola perekaman KTP Elektronik (e-KTP) tepatnya pada hari ini senin (11/12/23).

Petugas dinas dukcapil kabupaten Agam tersebut turun ke wilayah Jorong pasar durian nagari kampung pinang Kecamatan lubuk Basung untuk merekam data penduduk baik itu pemula, difabel dan lansia.

Hal ini dilakukan langsung oleh disdukcapil kabupaten Agam dengan cara menjemput bola dan berkoordinasi secara langsung ditengah-tengah masyarakat dalam upaya memperbaharui keabsahan data, baik tempat domisili maupun yang lainnya.

Menurut Wali Jorong Pasar Durian, Peri Andria, senin (11/12/23) disela kesibukannya bersama disdukcapil kabupaten Agam beliau menyampaikan, Kegiatan perekaman e-KTP ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan, khususnya penuntasan pendataan penduduk yang berada di jorong pasa durian.

“Salah satu peningkatan kualitas layanan administrasi kependudukan adalah jemput bola bersama dinas Dukcapil kabupaten agam”
Sehingga diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang belum mempunyai e-KTP, imbuhnya.

Wali jorong pasar durian Peri Andria juga berharap, dengan kegiatan perekaman e-KTP Jemput Bola ini bisa mempermudah pelayanan masyarakat terutama yang lansia, disabilitas dapat memberikan kepastian dan kenyamanan apabila ada bantuan dari pemerintah. selain itu juga, bantuan sosial, maupun digunakan untuk keperluan di perbankan, BPJS, maupun lainnya, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *