Daerah  

Dihadiri Bupati Mashuri, Lauching Kampus 2 Dan Pembuka’an P2KM UMMUBA Bungo Diikuti Ratusan Mahasiswa Baru.

Bmcnewss.com,Bungo-Universitas Muhammadiyah Muara Bungo (UMMUBA) terus mewujudkan pengembangan infrastruktur, dengan membangun kampus yang  representatif untuk menunjang kegiatan akademik para mahasiswanya. Sebagai wujudnya, hari ini Senin (25/09/23) UMMUBA resmi melaunching kampus 2 sekaligus pembuka’an program perkenalan kampus dan masa ta’ruf (P2KM) yang dikuti 512 orang mahasiswa baru.

Pergelaran Launching gedung baru kampus 2 beserta pembukaan P2KM tersebut dibuka oleh pejabat Rektor kampus UMMUBA Renda Lestari,S.Pd.M.Ed yang dihadiri langsung staf Ahli Gubernur Jambi, Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME, Wakil ketua Majelis Tinggi Penelitian dan Pengembangan Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi, Kepala L2Dikti Wilayah X, ketua BPH UMMUBA Pejabat Rektor UMMUBA beserta Civitas Akdemika, Forkopinda dan undangan lainya.

Dalam sambutan PJ Rektor Renda Lestari,S.Pd.M.Ed mengatakan pembangunan dari gedung kampus 2 merupakan bagian dari pengembangan sarana dan prasarana sebagai upaya UMMUBA meningkat mutu kualitas sehingga dapat menciptakan lulusan yang mandiri dan bermutu sehingga para lulusan dapat menghadapi tantangan di masyarakat dengan baik.

“Kunci jaminan mutu agar lulusan kita memiliki kompetensi yang diharapkan setidaknya kita harus memerhatikan 3 hal yakni, sumber daya manusia bermutu, kurikulum yang bermutu, sarana dan prasarana bermutu, ” Terangnya.

Dirinya juga memaparkan bahwa pembangunan gedung yang menghabiskan dana sebesar 11 Milyar, sudah berlansung sejak tahun 2022, dan baru dapat diresmikan sekarang.

“Kampus 2 ini dibangun untuk memperluas fasilitas perkuliahan yang didalamnya terdapat 17 ruang kelas dan smartorium dengan kapasitas 800 orang,” ucapnya lagi.

Renda juga menambahkan keberada’an kampus 1 dan 2 tidak lepas dari sumbangsih ayahanda Pimpinan STKIP Muhammadiyah dan Pimpinan Universitas Muhammadiyah (Alm) H. Nur Jamil M. Pd dan (Alm) Syafrial Anas SE, MM, “jelasnya.

“Saya masih teringat betul bagaimana semangat dan kegigihan yang sangat luar biasa dimiliki oleh almarhum Syafrial Anas, sehingga pada hari ini kita bisa melihat bangunan megah ini berdiri di tengah kita.” ucapnya lagi.

Dalam pembukaan P2KM Renda berharap agar 512 orang mahasiswa baru dari berbagai wilayah Bungo, Merangin, Tebo dan Kota Jambi dapat mengikuti P2KM lebih cepat beradaptasi dengan kampus.

Sementara itu Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME juga mengungkapkan hal yang senada bahwa kehadiran Kampus UMMUBA tidak hanya menjadi tempat pendidikan, tetapi juga simbol semangat dan dedikasi seorang pemimpin yang telah meninggalkan jejak yang tak terlupakan dalam dunia pendidikan.

Bupati juga mengapresiasi dengan adanya pengembangan infrastruktur kampus, ini juga dapat meningkat mutu kualitas perguruan tinggi yang ada di kabupaten Bungo (Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *