Diduga MTSN 1 Bungo Jadi Sarang Pungli, Tidak Bayar iuran Rapor di Tahan

BUNGO – Penahanan Rapor salah seorang pelajar di MTSN 1 Muara Bungo hanya karena tidak membayar iuran pembelian Drumband beberapa waktu lalu dan sampai sekarang pihak sekolah belum juga menyerahkan rapor tersebut, meskipun sudah didesak oleh pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bungo, ternyata baru sebagian kecil dari beberapa pungutan liar (Pungli) yang selama ini telah ditutup rapat-rapat.

 

Kepada wartawan, salah seorang wali murid yang meminta namanya tidak disebutkan mengaku sangat kecewa dengan pihak MTSN 1 Muara Bungo yang banyak memungut iuran kepada pelajar-pelajar dengan berbagai alasan dan kegiatan, salah satunya iuran perpisahan dengan nominal Rp. 350 ribu/orang.

 

Iuran perpisahan yang diminta oleh pihak sekolah bukan hanya dirinya saja yang mengeluh dan keberatan, setiap iuran-iuran  yang dipungut oleh pihak MTSN 1 Muara Bungo selalu mengatasnamakan rapat Komitte.

 

“Iuran drumband tu masih kecil, anak saya harus bayar uang perpisahan 350 ribu sementara yang lain tidak usah sayabsebutkan. Saya sangat heran kenapa pungutan-pungutan liar di MTSN 1 Muara Bungo banyak sekali padahal MTSN 1 Muara Bungo merupakan sekolah yang bercorak Pendidikan Agama,”tutur salah seorang Wali Murid.

 

Terkait iuran perpisahan dan ketika ditanya apakah dirinya sudah membayar? Menurutnya karena dirinya tidak membayar iuran perpisahan, utusan-utusan dari pihak sekolah datang kerumah dengan tujuan meminta dirinya membayar iuran perpisahan karena sudah banyak yang bayar.

 

“Perwakilan sekolah datang kerumah bang nangih iuran perpisahan. 350 ribu tu tidak kecil bg, kalau untuk makan cukup untuk satu Minggu,” ungkapnya sambil berharap agar pihak sekolah jangan terlalu memaksa dan meminta iuran kepada wali murid, apalagi MTSN 1 Muara Bungo merupakan sekolah bagus yang diperhatikan oleh pemerintah.

 

Disisi lain, Kepala Sekolah MTSN 1 Muara Bungo ketika dikonfirmasi wartawan terkait adanya dugaan Pungutan – pungutan Liar yang terjadi di sekolah agama paling bagus untuk tingkatan MTS di Kabupaten Bungo, tidak memberikan komentar. Ketika kirim pesan singkat lewat Watshapp juga tidak memberikan respon.(Adha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *