Daerah  

Di Iming-Iming Menang Undian Dari Aplikasi Lazada, Saldo Belasan Juta Di Aplikasi Dana Milik Perangkat Dusun Empelu Raib.

Bmcnewss.com,Bungo-Hari Selasa 10 Januari 2023 Najmi Salah satu Perangkat Dusun Empelu Kecamatan Tanah Sepenggal kabupaten Bungo, provinsi Jambi Mengatakan Kepada Media Bmcnewss.com, Bahwa diri nya telah di tipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui aplikasi Dana dan Lazada.

Motif penipuan awal mula nya korban menyimpan uang sisa hasil infaq dan wakap pembangunan masjid Al falah Dusun Empelu di campur uang pribadi milik korban, karena ingin aman korban menyimpan uang tersebut di dalam Aplikasi Dana.”jelasnya.

Selang berapa bulan uang masih tersimpan aman di aplikasi Dana tersebut namun pada sore senin kemarin tepat nya tanggal 9 Januari 2023 korban di telpon oleh akun Whatsaap (WA) yang menggunakan profil Lazada dengan di iming-iming korban memenangkan hadian uang tunai Rp. 2 Juta rupiah.

Merasa ragu korban sempat mengirim rekening BRI yang saldonya kosong ke akun WA yang menggunakan profil aplikasi Lazada tersebut.

“Tidak berapa lama saya di kirim berupa Link mengatas namakan PT LAZADA INDONESIA, tanpa di sadari korban mengira benar dan sempat mengklik link biru tersebut dan mengisi nama Serta Alamat, ” terangnya lagi.

Namun Selang beberapa jam korban menerima riwayat bukti trasfer ke rekening lain dan merasa tidak tenang korban langsung mengecek Aplikasi Dana dan menerima riwayat bukti trasfer ke rekening lain.

“Setelah di cek ternyata saldo uang simpanan di aplikasi Dana senilai Rp.11.200.000 telah raib di bobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan aplikasi Lazada.” ucapnya.

Karena kejadian ini korban sudah melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib Kapolres Kabupaten Bungo dan di tanggap baik oleh pihak Kapolres.d

Dirinya juga menelpon pihak dari PT LAZADA INDONESIA agar dapat bertanggung jawab dalam hal ini, namun belum tau apa perkembangan selanjutnya dari pihak PT LAZADA INDONESIA.

Dengan adanya kejadian ini Dirinya berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati sehingga tidak ada lagi korban-korban selanjutnya.

“Siapa pun jangan senang dulu jika mendapat sms atau telepon yang mengatas namakan pihak perusahaan tertentu baik itu Aplikasi Lazada, Dana atau yang lainnya kemudian menyampaikan anda terpilih sebagai pemenang hadiah atau undian, anda jangan percaya dulu, karena modus penipuan seperti marak terjadi,” tutup Najmi. (Bnewss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *