Daerah  

Camat Tanjung Raya Handria Asmi Apresiasi Siswa Dalam Melaksanakan Vaksinasi Covid 19

Bmcnewss.com, Agam -Anak Didik SMAN 1 Tanjung Raya, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, sehingga camat Tanjung Raya “Handria Asmi” turut mengapresiasi siswa dalam melaksanakan vaksin demi memutus mata rantai penyebaran covid 19. Menurutnya, “vaksinasi merupakan salah satu kunci untuk memastikan pembelajaran tatap muka digelar dengan aman”.

“Antusias siswa SMAN 1 Tanjung Raya ini sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Kita berharap sekolah lain pun mau berpartisipasi untuk melaksanakannya agar pembelajaran tatap muka terlaksana dengan aman,” ujar Handria Asmi kepada awak media saat meninjau vaksinasi di SMAN 1 Tanjung Raya, Jum’at (24/9).
Ia mengakui, antusiasme masyarakat Kecamatan Tanjung Raya untuk mengikuti vaksinasi saat ini makin meningkat setelah gencar dilakukan sosialisasi.

“Alhamdulillah sejak beberapa hari terakhir masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi ini. Kita dari pemerintahan juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian, puskesmas dan lainnya yang gencar melaksanakan sosialisasi di sekolah hingga ke nagari-nagari,” ungkapnya.

Kedepan, pihaknya bersama Polsek Tanjung Raya dan Puskesmas akan terus berupaya melakukan vaksinasi bagi masyarakat, agar target kekebalan tubuh atau herd immunity bisa segera tercapai.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang menjadi target sasaran vaksinasi untuk dapat berpartisipasi menjalani imunisasi vaksin Covid-19. Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19.

“Jika semua masyarakat sudah divaksin, maka diharapkan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga kehidupan kita bisa kembali normal,” katanya.

Diketahui, jumlah siswa SMAN 1 Tanjung Raya yang tercatat sebagai peserta vaksinasi sebanyak 130 orang dari total seluruhnya berkisar 500 orang. Vaksinasi bagi siswa di sekolah tersebut akan dilakukan secara bertahap sampai target sasarannya tercapai. (Hari)

Penulis: HariEditor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *