Daerah  

Bupati Bungo Hadiri Paripurna, Penyampaian Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022.

Bmcnewss.com,Bungo-Bupati Bungo bersama Wakil Bupati Bungo menghadiri Rapat Paripurna DPRD kabupaten Bungo dalam rangka penyampaian kata Akhir Fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

Acara yang berlangsung diruang Aula DPRD kabupaten Bungo tersebut,Jum’at (01/07/2022) rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 2 DPRD Bungo Martunis, turut hadir anggota Forkopimda, Sekda,Staf Ahli, Asisten Kepala OPD, Camat, Kabag, Para Lurah, ketua NU, MUI,LAM se- Kabupaten Bungo.

Sebagai mewakili pembacaan kata akhir semua fraksi, yakni Al Jupri, S.Pdi dari
fraksi PDIP menyampaikan kesimpulan dari semua yaitu terjadinya rendahnya serapan anggaran di beberapa OPD.

“Dan perlu menjadi evaluasi untuk OPD yang masih rendah serapan anggaran mengingat sekarang sedah masuk bulan Juli atau sudah masuk semester 2, dan diharapkan kepada yang bertanggung jawab terhadap aset kiranya lebih cermat lagi mendata serta mencatat aset dalam meningkatkan PAD kiranya dapat menggunakan teknologi sehingga tidak ada penyalahgunaaan wewenang dan dapat menguntungkan diri oknum” Terangnya.

Diharapkan pemerintah kabupaten Bungo dapat membantu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bungo, diharapkankan kepada pemerintah kabupaten Bungo untuk dapat membantu tenaga honorer menjadi P3K, dan diharapkan pemerintah Kabupaten Bungo untuk mengevaluasi lagi BUMD.

“Kalau memang BUMD selalu membebani anggaran pemkab untuk dapat ditinjau kembali”Ucap wakil ketua DPRD Bungo tersebut.

Pada penyampaiannya, Bupati Bungo H. Mashuri SP,ME mengucapkan terima kasih atas saran pendapat dari masing-masing fraksi dan masih banyak lagi pekerjaan yang belum tuntas.

“Semua itu perlu kerja keras bersama terutama masih adanya jalan yang menjadi tanggungjawab kabupaten yang perlu di perhatikan tentunya disesuaikan dengan anggaran yang tersedia, dan terima kasih atas kerjasama yang baik dari semua anggota DPRD kabupaten Bungo”Tutupnya.(Bnewss/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *