Daerah  

Berprestasi, SMP Negeri 6 Tansep Bungo Berhasil Pecahkan Rekor Muri, Peluncuran Buku Fiksi Dan Non Fiksi Terbanyak.

Bmcnewss.com,Bungo-SMP Negeri 6 Tanah Sepenggal di kabupaten Bungo berhasil mengukir prestasi dengan  berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kontributor peluncuran buku fiksi dan non-fiksi terbanyak melalui program-program Literasi yang diselenggarakan oleh NYALANESIA selama April 2021-Maret 2022.

Kepala Sekolah SMPN 6 Tansep Ena Zulfia SP, S,Pd mengatakan penghargaan piagam MURI dengan nomor 811-0759/Nyala/M.E-2/PTNMI/III/2022 tersebut diberikan pada bulan April 2022. Penghargaan  diharapkan bisa memotivasi, meningkatkan minat literasi peserta didik dan guru – guru untuk lebih berkarya dan membawa nama baik sekolah.

Ena juga menambahkan bahwa, buku yang dihasilkan dari Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB) bersama Nyalanesia dari siswa SMP Negeri 6 Tanah Sepenggal berupa Antologi Cerpen.

“Alhamdulillah pada tahun 2021 SMPN 6 Tanah Sepenggal mengikuti program Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB), yang diikuti 50 orang siswa yang menulis cerpen, dan karya tulis tersebut dijadikan sebuah buku antalogi cerpen karya siswa yang berjudul “Goresan Mimpi Penyair Tanah Sepenggal Lintas” Ucap Kepsek SMPN 6 Tansep usai melaksanakan Upacara HUT RI ke-77 dihalaman Sekolah, Rabu (17/08/22).

Kepsek SMPN 6 Tansep Bungo, berhasil mendapat pengharga’an Kepsek Berprestasi Literasi tingkat Nasional yang digelar di Jakarta. 

“Goresan Mimpi” merupakan cita-cita atau harapan dari siswa, dan kenapa di judulnya ada “Tanah Sepenggal Lintas”, itu menunjukan lokasi sekolah kami berada di kecamatan Tanah Sepenggal Lintas” terangnya lagi.

Selain menerbitkan sebuah buku cerpen karya siswa, SMPN 6 Tansep juga berhasil menerbitkan buku 20 puisi karya guru, yang sudah ber-ISBN dan terdaftar diperpustaka’an Nasional Jakarta dan Perpustaka’an daerah kabupaten Bungo

Beberapa waktu lalu lanjut Ena, empat orang perwakilan sekolah, sudah ke Jakarta untuk menjemput pengharga’an.

“Berkat kerja keras kita semua, 50 karya siswa dan 20 karya guru berhasil pecahkan rekor MURI peluncuran buku fiksi dan non fiksi terbanyak, selain itu SMPN 6 Tansep juga mendapatkan pengharga’an sebagai Kepala Sekolah berprestasi tingkat Nasional bidang Literasi, Penulis Motivator Indonesia,  20 orang guru penulis tingkat Nasional, 50 orang siswa penulis tingkat Nasional”ujarnya

Dan target kedepannya SMPN 6 Tanah Sepenggal akan kembali mengikuti program GSMB dengan menerbitkan sebuah buku yang berjudul antalogi cerita rakyat Bungo. (Bnewss/Vi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *