Daerah  

Akses Jalan Baru Dukung Program Ungulan Sekolah,Mutu Dan Kualitas SMKN 1 Ampek Nagari Segera Terwujud

BMC Newss, Agam-SMKN 1 Ampek Nagari adalah salah satu sekolah menengah kejuruan yang bertempat di dusun Durian Tinggalang, Jorong Lubuk Alung, nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, tepatnya di jalan lintas nasional Simpang Manggopoh-Pasaman.

Kondisi sekolah yang terletak di pinggir jalan lintas nasional, yang selama ini akses jalan menuju masuk sekolah dari bagian belakang sekolah, akan tetapi saat ini dengan dorongan dan dukungan komite sekolah, masyarakat dan tokoh masyarakat tepat nya hari ini Senin (1/8/22) di mulainya pembangunan jalan menuju akses sekolah yang di buka langsung dari lintas nasional menuju langsung ke halaman depan sekolah dengan cara swadaya masyarakat.

Bentuk kepedulian komite, tokoh masyarakat dan pihak sekolah untuk pembangunan akses jalan menuju sekolah ini menjadikan SMKN 1 Ampek Nagari ini bisa di kenal oleh kalangan masyarakat luas.

SMKN 1 Ampek Nagari ini sudah banyak meluluskan tamatan yang sudah bekerja di perusahaan-perusahaan ternama sesuai dengan keahlian mereka masing-masing. dalam waktu dekat ini SMKN 1 Ampek Nagari ini akan membuat terobosan dalam penunjang mutu dan kualitas pendidikan. diantaranya, pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) yang bakal di ajukan untuk tahun 2023, WC sekolah, pembangunan jalan sekolah secara swadaya dan sudah terealisasi dan penambahan dua kompetensi keahlian.

Ketua komite sekolah Syafriadi St. Mansur, menyampikan, kami dari komite sekolah berharap agar pemerintah provinsi maupun anggota DPRD Kabupaten maupun provinsi agar bisa membantu dan memfasilitasi kegiatan pembangunan akses jalan menuju sekolah SMKN 1 Ampek Nagari ini, dan alhamdulillah pada hari ini sudah kami mulai pembangunan pembukaan akses jalan menuju sekolah dengan cara swadaya, untuk tanah pembangunan akses jalan menuju SMKN 1 Ampek Nagari ini sendiri sudah di hibahkan untuk pembangunan jalan menuju sekolah, imbuhnya.

Selain itu, Tokoh Masyarakat Nagari Bawan, “F Dtk. rangkayo kaciak”, ketika di temui, beliau menyampaikan, kami sebagai tokoh masyarakat cukup mendukung pembangunan yang ada di Dusun Durian Tinggalang ini, selagi kegiatan itu bertujuan untuk kegiatan positif, diantaranya saat ini kami tokoh masyarakat bersama komite dan pihak sekolah mendukung pembuatan dan pembangunan akses jalan menuju ke SMKN 1 Ampek Nagari ini, ucapnya.

Disisi lain, ketika di konfirmasi kepala sekolah SMKN 1 Ampek Nagari Desman, S. PdI , MA, senin(1/8/22) beliau menyampaikan, ucapan terima kasih banyak kepada masyarakat, tokoh masyarakat, komite sekolah yang sudah ikut berperan aktif terhadap pembangunan dan hibah jalan menuju akses sekolah yang saat ini sedang dalam proses pembukaan jalan, selain itu, kami dari pihak sekolah sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat, imbuhnya.

Lebih Lanjut disampaikan nya, untuk kedepan kami dari pihak sekolah akan berupaya semaksimal mungkin untuk pembangunan sekolah ini, agar lebih mengutamakan mutu dan kualitas sekolah. selain itu, siswa SMKN 1 Ampek Nagari ini ikut ajang lomba cerdas Al-quran antar SMA, SMK, MA se Sumatera Barat, salah satu mewujudkan program ungulan sekolah itu dalam meningkatkan semangat reliqius di lingkungan sekolah, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *