Warga Tanah Periuk Lega, Tuntutan Berhentikan Rio Helmi Di Kabulkan Pemda

Makalamnews.com, Bungo-Tuntutan warga Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, dengan aksi damaike Kantor Bupati Bungo membuahkan hasil.

Pemkab Bungo mengabulkan tuntutan warga yang meminta Rio Dusun Tanah Periuk, Helmi, diberhentikan saat ini juga.

Melalui mediasi Pemkab Bungo yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah H Ridwan Is, didampingi Kepala Dinas PMD dan Ispektorat, dikeluarkan surat berita acara bahwa usulan masyarakat diterima dan ditandatangani langsung usai mediasi tersebut.

Dasar tuntutan warga adalah masalah dugaan penyelewengan anggaran dana desa yang disertai bukti dari temuan Inspektorat, kedua masalah perekrutan perangkat desa yang hanya diloloskan adalah keluarga dari Rio tersebut, dan lebih parahnya lagi yang menjadi Sekretaris Dusun (Sekdus) adalah anak kandung Rio sendiri.

Hendra, Korlap aksi mengatakan bahwa dua masalah ini sudah membuat warga Dusun Tanah Periuk kecewa dan tidak ingin lagi dipimpin oleh Rio Helmi.

Kami sudah mendengarkan dan menerima berita acara bahwasanya usulan kami untuk pemberhentian Rio Helmi dikabulkan, dan mulai saat ini Rio tersebut segera diberhentikan. Dan dari pihak Camat sudah menyiapkan Pjs Rio bernama Tarmizi dan kami menyetujuinya,” kata Hendra.

Sementara, Sekda Bungo Ridwan Is menyambut baik usulan masyarakat, Pemda sejatinya menerima apa saja usulan maayarakat dan mengkajinya jika memang Rio yang bersangkutan bersalah.

“Kita dari Pemkab menerima apa saja usulan masyarakat, yang jelas akan kita proses dan jika memang benar apa yang dituntut masyarakat dengan hasil proses kami nanti, itu tinggal kebijakan Bupati Bungo untuk segera diberhentikan,” kata Sekda. (MNews/Ana)

Silahkan Komentar Berita nya