Wabup Bungo Buka Latsar CPNS Gol III Angkatan Ke II Tahun 2019

Makalamnews.com, Bungo– Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto secara resmi membuka Pelatihan Dasar ( Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan lll angkatan ke II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2019.

Pembukaan Latsar Berlangsung di Gedung BLK pada 16 September 2019 Tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris BPSDMD Propinsi Jambi Zarmaili, Kepala BKPSDMD Bungo R Wahyu Sarjono, Jajaran OPD dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto dalam arahannya berpesan kepada CPNS untuk mengikuti Latsar ini dengan sebaik-baiknya karna Latsar merupakan syarat mutlak bagi calon PNS untuk menjadi birokrat yang bertintegritas dan disiplin.

” Kegiatan ini menjadi syarat mutlak bagi Calon PNS supaya bisa memahami tupoksi sebagai ASN, Saya berharap akan lahir aktor-aktor yang bisa membangun Repormasi birokrasi dan revolusi mental dan berkarakter melayani,” Harap Wabup.

Sebelummya, Drs Wahyu Sarjono selaku Kepala BKPSDMD Bungo mengatakan Tujuan Latsar ini adalah untuk mengembangkan kompetensi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilakukan secara terintegrasi agar terwujud abdi negara yang berkualitas dan disiplin.

” Peserta untuk gelombang kedua ini diikuti oleh 35 orang yang terdiri dari 32 orang dari tenaga pendidik dan tiga orang 3 orang dari dokter, kegiatan dilaksanakan selama 3 bulan mulai 16 September hingga 20 November 2019 Mendatang,” Kata wahyu

Di sebutkan Wahyu, Latsar saat ini jauh berbeda dengan sebelumnya yang hanya menggunakan teoristis, tahun ini peserta harus mampu menciptakan Inovasi-inovasi atau terobosan baru di tempat tugasnya.

” Minsalnya kalau guru harus bisa membuat inovasi supaya murid lebih bisa menyerap mata pelajaran dengan memberi wawasan yang berbeda, begitu juga dengan dokter,” Tegasnya. (MNews)

Reporter : Didik Pranata
Editor : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya