Tuntut Hukuman Mati Terhadap Pelaku Pembacokan Warga Seberang Jaya, Ratusan Masyarakat Gelar Aksi Damai

Makalamnews. Bungo – Ratusan Tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Peninjauan, Sebrang Jaya dan Pelayang menggelar aksi unjuk rasa tepatnya di depan Polres Bungo, Kamis 22/08.

Aksi Unras tersebut dilakukan guna menuntut keadilan dan meminta Polres Bungo memberi hukuman mati terhadap pelaku pembancokan yang menewaskan warga sebrang jaya serta mendesak penegak hukum untuk segera menangkap pelaku lainnya.

“Kami berterima kasih kepada Kapolres Bungo beserta jajarannya telah menangkap Pelaku pembunuhan sadis dalam waktu dekat dan kami meminta kepada pelaku pembunuhan sadis agar di hukum mati” Ujar Afrizal Selaku Kordinator Lapangan.

Menurut Ijal hukuman 15 tahun penjara untuk pelaku pembunuhan sadis itu tidak wajar dan tidak setimpal dengan perbuatanya. ” Hukuman 15 Tahun penjara tidak wajar dengan apa yang sudah di lakukan dengan dua warga sebrang jaya ” Terang ijal dengan tegas.

Aksi unjuk rasa disambut baik oleh Kapolres Bungo, melalui Kabagsumda Kompol Muchlisin ditengah-tengah massa yang melakukan orasi mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran kepada salah satu tersangka yang masih DPO untuk kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

” Sampai sekarang kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang belum tertangkap, untuk mempermasalahkan hukuman itu yang menentukan kejaksaan negeri” Paparnya.

Setelah melakukan orasi didepan Polres Bungo, Ratusan Pendemo bertolak ke Kejaksaan Negeri Muara Bungo, dari pantauan dilapangan sedikitnya 50 Personil kepolisian mengamankan aksi damai tersebut. (MNews)

Reporter : Didik Pranata
Editor : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya