Tunggu Hasil Resmi KPU, Zulfikar Ahmad Himbau Masyarakat Jangan Ciptakan Narasi Provokatif

Makalamnews.com, Bungo- Anggota komisi IX DPR RI Daerah pilihan (Dapil) Jambi H.Zulfikar Achmad mengimbau masyarakat untuk menunggu hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pemenang pilpres dan pileg Pemilu 2019.

Salah satu putra terbaik kabupaten Bungo itu mengatakan pelaksanaan pemilu 17 April 2019 telah berjalan aman dan damai dan itu tentunya harus terus dijaga termasuk dengan mengikuti proses pemilihan sesuai aturan.

“Jadi mari kita tunggu hasil resminya (KPU). Apapun hasil resmi nanti, itulah yang terbaik,” katanya saat di jumpai sejumlah awak media di lobi hotel semagi, Jumat (26/05).

Lanjut, ZA juga mengajak masyarakat untuk dapat menyikapi seluruh proses tahapan pemilu dengan sabar dan ciptakan suasana yang sejuk dengan mengedepankan persatuan dan tidak menciptakan narasi provokatif ditengah masyarakat.

” Saat ini kita lihat, banyak sekali masyarakat yang gaduh dan bahkan menjadikan medsos sebagai penyebar hoax sehingga menimbulkan berbagai macam spekulasi dari masyarakat” Paparnya

Sementara Soal potensi adanya kecurangan, ia mengaku hal itu sudah ada aturannya yakni membawanya ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dicarikan keadilan.

“Jadi semua ada aturannya (proses pemilu). Jadi mari kita tunggu hasilnya dari KPU,” sebut dia.

Dalam kesempatan ini, ZA juga mengajak masyarakat untuk menghormati hasil quick count yang sudah beredar di media karena itu juga dilakukan secara ilmiah dan akademik,”Tutupnya (MNews/Ana)

Silahkan Komentar Berita nya