Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Panwaslu Gaet Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo

Makalam News, Bungo– Panwaslu Kabupaten Bungo Gaet Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bungo dalam Menyukseskan Pemilu tahun 2019 Mendatang, Hal ini di Buktikan Panwaslu dengan Menanda tangani Nota kesepahaman Kerja sama yang di laksanakan di Depan kantor Panwaslu pada Kamis (22/02/2018).

Penanda tanganan Nota kesepahaman antara Panwaslu dan Kwarcab Gerakan Pramuka tersebut, di Saksikan lansung oleh Bupati H.Mashuri , Wakil Bupati Syafrudin Dwi Aprianto, Tobroni Yusuf Staf ahli bidang Hukum Setda Bungo sekaligus ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo, Anggota Panwaslu dan jajaran Panwascam.

Dalam sambutannya Abdul Hamid Ketua Panwaslu Kabupaten Bungo menyampaikan, Bahwa Kerja sama antara Panwaslu dengan Kwarcab ini merupakan Agenda Nasional, dan Penanda Tanganan Nota Kesepahaman merupakan intruksi langsung oleh Bawaslu RI.

” Bawaslu mempercayai dan meyakini bahwa Gerakan Pramuka merupakan satu-satunya Lembaga yang di percaya siap, untuk Menjalankan tugas tanpa pamrih dan Meminta uang saku terhadap Penyelenggara” Ungkap Hamid.

Ia juga mengharapkan, Kwarcab gerakan Pramuka dapat bekerja sama dengan baik dalam bidang Pengawasan Partisipatif, agar Pemilu tahun 2019 mendatang bisa berjalan dengan aman dan Kondusif.

Sementara, Bupati bungo H. Mashuri menyebutkan MOU ini Merupakan Wujud dan komitmen Bawaslu RI dalam melibatkan seluruh Komponen Kompenen Masyarakat untuk mengawasi Partisipatife pemilu tahun 2019.

” Pengawasan Partisifatif ini di harapkan mampu Menghasilkan Legislatif dan Presiden yang Demokratis untuk memajukan Negara Repuplik Indonesia kususnya Kabupaten Bungo ” Pungkas Hamas.

Hamas juga memberikan Apresiasi kepada Panwaslu dan Kwarcab yang telah menjalin kerjasama dengan baik dan diharapkan MOU ini mampu mewujudkan pemilu yang Berintegritas jujur dan adil.

“Pemerintahan Kabupaten Bungo tentunya akan bersinergi membantu menyukseskan penyelenggaran pemilu nantinya” Tutupnya (MNews)

Reporter : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya





















>