Tidak Berpihak Pada Rakyat, Sapma PP Tolak Pengesahan RUU KPK Dan RUU KUHP

Makalamnews.com, Bungo- Dalam rancangan KUHP terbaru ditemukan sejumlah pasal kontrovesial yang dianggap tidak sesuai.

Pasal-pasal tersebut dianggap melemahkan dan tidak berpihak kepada rakyat, tidak mau tinggal diam Ratusan mahasiswa di bungo sudah melakukan aksi damai dengan menggelar unjuk rasa di depan kantor Dprd Bungo selama dua hari berturut-turut, mahasiswa ini bersatu tolak pengesahan RUU KPK dan RUU KUHP yang rencananya bakal disahkan oleh DPR RI.

Tidak hanya mahasiswa, Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kabupaten Bungo juga ikut menyoroti RUU yang di nilai tidak berpihak pada rakyat tersebut. Hal ini disampaikan oleh salah satu Anggota Sapma PP Rahmat Hidayat saat dikomfirmasi sejumlah awak media.

” Kami dari Sapma PP secara tegas menolak pengesahan Revisi Undang-undang KPK, Pertanahan dan RUU KUHP dan sebagainya”Tegasnya

Menurut Rahmat, Pengesahan RUU KPK dan RUU KUHP jelas tidak berpihak kepada masyarakat, dan akan menjadi alat bagi ahli-ahli politik untuk menekan KPK kedepannya.

” Kami tidak mau KPK akan ditekan oleh ahli-ahli politik nantinya, sekali saya sampaikan secara tegas tolak pengesahan RUU KPK dan RUU KUHP, ” Tutupnya. ( MNews)

Reporter : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya