Terkait Virus Corona, RSUD Merangin Tutup Besuk Pasien

Makalamnews.com, Merangin– Pemerintah Kabupaten Merangin terus berupaya pencegahan penyebaran Virus berbahaya itu (Covid-19) di wilayah Kabupaten Merangin.

Semenjak diliburkannya Pendidikan sekolah dan menutup tempat wisata, RSUD Kol. Abundjani Bangko juga mulai memberlakukan larangan bagi masyarakat untuk membesuk pasien yang sedang dirawat.

“Hal ini upaya Pencegahan penyebaran Covid-19, Virus Corona,” ujar Dr. Berman Saragih, Direktur RSD Kol Abundjani Bangko.

Kebijakan baru tersebut dijelaskan berman yakni, mulai Senin 23 Maret 2020 lalu tidak ada waktu kunjungan (besuk pasien). Pasien tidak diperkenankan dijenguk kecuali dalam kondisi kritis.

“Penunggu pasien maksimal dua orang dan diberikan kartu tunggu. Kebijakan ini berlaku sampai waktu yang belum ditentukan,” jelas berman.

Hal tersebut juga ditegaskan Bupati Merangin H. Al Haris, tidak ada lagi yang boleh menjenguk keluarganya yang sedang dirawat di RSD Kol Abundjani Bangko.

“Tidak ada lagi yang boleh membesuk. Ini sebagai langkah untuk mencegah Virus Corona. Kita harap tidak ada yang positif (Corona) di Kabupaten Merangin,” (MNews)

Reporter : Bayhakie
Editor : Riana Kameysa

Silahkan Komentar Berita nya