Terkait Tindakan Kekerasan Terhadap Wartawan, Ini Kata Wabup Apri Dan Kapolres Bungo

Makalamnews.com, Bungo-Wakil Bupati dan Kapolres  Bungo sangat menyanyangkan adanya kejadian penyerangan terhadap wartawati di Bungo yang dilakukan oleh istri oknum Rio/kades di Bungo beberapa hari lalu.

Kejadian penyerangan yang dilakukan istri dari salah satu oknum Rio/kades di Bungo terhadap dua orang wartawati di Bungo tersebut terus berlanjut, pasalnya kasus penyerangan tersebut sudah dilaporkan dan tangani pihak Mapolres Bungo.

Wakil Bupati Bungo, H. Syafrudin Dwi Aprianto, S.Pd saat di temui awak media sangat menyayangkan kejadian tersebut dan dikatakanya bahwa wartawan di dalam menjalani tugas dan kewajiban Pers di lindungi oleh undang – undang.

“Tentu kita menyanyangkan ketika ada hal yang kurang menyenangkan, apalagi yang sipatnya kekerasan terhadap pers, karna mereka bekerja di lindungi undang undang, jadi jika ada hal yang kurang menyenangkan terhadap pers silahkan menempuh langkah hukum,” ucapnya

Ditempat terpisah, Kapolres Bungo saat dimintai keterangan awak media menjelaskan bahwa memang ada laporan masuk mengenai tindakan kekerasan terhadap wartawan, dan kami akan proses secepat nya laporan ini mengingat kami baru saja selesai melakukan pengawasan pemilu 2019.

” iya memang benar ada masuk laporan dari salah satu rekan media dan kami pastikan akan memproses kasus ini mengingat kami baru saja selesai disebutkan dengan proses penyelenggaraan pilpres dan pileg 2019 dan proses ini tidak akan membutuhkan waktu yang  lama ” tegas kapolres

Adapun alur kejadian, kedua wartawati tersebut mendatangi rumah salah satu oknum Rio di Bungo pada hari senin 06/05 2019, guna untuk penagihan iklan berbayar di salah satu media online miliknya, awalnya kedua wartawati tersebut berbincang dengan oknum Rio/kades tidak ada masalah hingga akhinya tiba tiba datang istri dari oknum Rio/kades tersebut sambil marah – marah dan mengamuk sambil melontarkan hinaan.

Tak hanya itu, istri dari oknum rio/kades tersebut juga menggunakan palu dan melakukan penyerangan terhadap kedua wartawati tersebut.(Mnews/Fa)

Silahkan Komentar Berita nya