Terkait Dugaan Penganiayaan, RJ Lapor Sapuan Ke Polsek Rantau Pandan

Makalamnews.com, Bungo- Kasus dugaan Penganiayaan terhadap Rj salah satu Wartawan online di Kabupaten Bungo berbuntut panjang.

Pasalnya korban langsung melapor kasus tersebut ke Polsek Rantau Pandan dengan LP/B/05/VIII/2020/Jambi/RES BUNGO/SEK.RT PANDAN/Kamis Tanggal 6 Agustus 2020 Pukul 13:30 Wib.

Menurut korban, kejadian memalukan itu terpaksa dilaporkan karna tidak terima dengan dugaan penganiayaan oknum PNS yang bertugas sebagai Kasi Pem di Bhatin III ulu itu. Selain itu ia juga mengaku sudah melakukan visum di puskesmas setempat.

” Saya sudah melakukan visum di puskesmas Rantau Pandan, dan melaporkan Safwan ke Polsek Rantau Pandan, sekarang kita tunggu hasil visum dan mari kita hormati proses hukumnya,” Ujar Rj

Sementara Kapolsek Rantau Pandan Iptu Satiyo SH membenarkan, sudah menerima Laporan dugaan kasus penganiayaan oleh oknum PNS kepada Rj pada Kamis sekira Pukul 13:30 Wib.

” Benar, kami sudah menerima Laporan kasus penganiayaan terhadap Wartawan oleh Safwan ASN yang bertugas di Kecamatan Bhatin III Ulu, dan laporan ini akan kita tindak lanjuti dengan cepat,” Tuturnya.

Untuk diketahui, Kejadian bermula saat sejumlah wartawan menanyai terkait Rencana Anggaran Belanja (RAB) penggunaan anggaran yang dipungut dari Datuk Rio untuk pengukuhan gelar adat di Kecamatan Bhatin III Ulu.

Pertanyaan sejumlah wartawan ini membuat Syafwan selaku Ketua Panitia sekaligus Kasi Pem Kecamatan Bhatin III Ulu itu merasa geram dan tidak senang.
Bahkan parahnya ia melakukan penganiayaan terhadap salah satu wartawan online karna tidak mau difoto.

” Ngapo kawan, RAB ko dado urusan kawan,” ungkap Sapuan sembari menonjok Rj salah satu wartawan.

Dari data yang dihimpun, acara pengukuhan gelar adat Rio, Pemerintah Kecamatan dibawah kepemimpinan Camat Nurdin diduga memungut anggaran sebanyak Rp 12.000.000 per Datuk Rio dengan total anggaran secara keseluruhan Rp 84.000.000. untuk pengukuhan gelar adat. ( MNews)

Silahkan Komentar Berita nya





















>