Tahun Ke Tiga, Bupati Bungo Kembali Serahkan Dana Hibah Kepada Ponpes Di Bungo

Makalamnews.com, Bungo-Pemerintah Kabupaten Bungo kembali menyalurkan bantuan dana hibah ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes). Ini merupakan tahun ketiga secara beruntun realisasi penyaluran dana hibah ke Ponpes yang ada di Bungo.

Penyerahan dana hibah dilakukan langsung oleh Bupati Bungo Mashuri, secara simbolis di ruang pola kantor Bupati Bungo, Rabu (19/06). Dana hibah tersebut merupakan dana APBD Kabupaten Bungo tahun anggaran 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mashuri berpesan kepada seluruh Pimpinan Pondok Pesantren agar menerima bantuan tersebut sembari berharap bantuan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan Ponpes.

“Inilah yang baru bisa dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Bungo, kami berpesan kepada seluruh pimpinan pondok pesantren, gunakanlah dana ini dengan baik, dan di SPJ kan karena memang ini uang negara yang harus kita pertanggungjawabkan sebesar 10 juta, dan ini sudah tahun yang Ke-3,” kata Mashuri.

Dikatakan Bupati, dirinya terus berupaya konsisten menyalurkan dana hibah kepada Pondok Pesantren secara baik. Saat ini setidaknya terdapat 31 Ponpes yang diberikan dana hibah sesuai yang terdaftar di Kementrian Agama. Selain Ponpes, Pemerintah Bungo juga menyalurkan bantuan untuk Madin.

Acara penyerahan dihadiri oleh Sekda Bungo H Ridwan Is, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, unsur Forkompimda, Para pimpinan Pesantren serta pengurus dan para tamu undangan lainnya. (MNews/Ana)

Silahkan Komentar Berita nya