Siaga Virus Corona, RSUD H.Hanafie Bungo Siapkan Ruang Isolasi Khusus

Makalamnews.com, Bungo-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Hanafie Muara Bungo telah mempersiapkan ruang isolasi khusus untuk pasien suspect virus corona. Selain itu pihak rumah sakit juga menyiagakan tim khusus sebanyak 9 orang terdiri dari 3 Dokter dan 6 Perawat untuk menangani pasien yang terjangkit virus mematikan tersebut.

” Memang kita sudah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk pasien suspect virus corona, meski sampai saat ini belum ada temuan namun kita tetap siaga,” Urai Direktur RSUD H. Hanafie Muara Bungo dr Edi Mustapa saat mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Bungo dr Safarudin Matondang saat meninjau fasilitas ruang isolasi corona, Rabu ( 05/02).

Edi Mustapa mengatakan antisipasi ini merupakan upaya dalam rangka pencegahan penyebaran virus dari kelelawar itu, mengingat kabupaten Bungo adalah jalur lintas sumatra dan ada jalur udara yaitu Bandar Udara Muara Bungo.

” Tidak menutup kemungkinan hal terburuk akan terjadi, kita tau kabupaten Bungo mempunyai Bandara Muara Bungo dan jalur lintas sumatra tentu harus kita wanti-wanti dari sekarang,” Katanya lagi

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dr Safarudin Matondang mengapresiasi siaga cepat RSUD H. Hanafie Muara Bungo, ” Memang kita edarkan juga ke Pusat pelayanan kecamatan (Puskesmas) untuk waspada virus corona, “Paparnya

Selain itu, Mantan Dirut RSUD H.Hanafie Muara Bungo itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, karna penyebaran virus corona bisa terjadi melalui udara seperti batuk, flu dan feses.

” Mari gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, kemudian menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mengkosumsi buah-buahan, cuci tangan sebelum makan minimal 20 menit, jangan merokok, istarahat yang cukup melakukan aktivitas sesuai dengan ketentuan,”Tutupnya (MNews)

Silahkan Komentar Berita nya