Seleksi anggota Paskibraka ke Propinsi, Tobroni :Postur tubuh dan Kecakapan pengetahuan di prioritaskan

Makalam News, Bungo-Anggota Pasukan pengibar sang saka merah putih ( Paskibraka) Kabupaten Bungo Minggu (25/02/2018) mengikuti tes seleksi Kecakapan atau pengetahuan Peserta paskibraka.Tes seleksi yang di laksanakan di GOR Serunai tersebut, Di ikuti oleh 68 orang Anggota Paskibra.

Juli Fatnadi Ketua Purna Paskibraka Indonesia ( PPI) Kabupaten Bungo mengatakan, bahwa Penyeleksian anggota Paskibra ini dimulai dari tingkat SLTA sederajat se-Kabupaten Bungo, dari sekolah pihaknya melakukan seleksi sesuai dengan kriteria yang di butuhkan.

” 68 orang ini di ambil dari setiap sekolah tingkat SLTA sederajat se Kabupaten Bungo, yang pasti nya di seleksi melalui beberapa tahap, selain itu kita juga menilai dari segi postur tubuh, kalo laki-laki minimal tinggi badan 170 Cm dan Putri Minimal 160 Cm ” terangnya kepada sejumlah awak media.

 

Kemudian penyeleksian hari ini di sebutkan Juli, dalam rangka Penyeleksian peserta Paskibraka untuk Propinsi Jambi, Dari 68 peserta Paskibraka Bungo, 8 orang di antaranya akan di kirim ke Propinsi guna mengikuti Pengibaran sang saka Merah Putih di Pemprov.

” Hari ini kita gelar seleksi untuk dikirim ke Propinsi Jambi, setibanya disana kembali di seleksi untuk mengikuti Paskibraka tingkat Nasional. Saya harapkan ada Perwakilan dari Bungo untuk Tingkat nasional ” Tambahnya lagi

Sementara, PLT Kepala Dinas Parpora Bungo Thobroni yusuf secara langsung memantau dan ikut terlibat dalam melakukan tes terhadap Anggota Paskibraka. Di jelaskan olehnya, tahap penyeleksian ke Propinsi ini cukup ketat, yang mana di sesuaikan dengan standar Nasional, pasalnya selain di nilai dari Postur tubuh yang tinggi tetapi juga soal kecakapan Pengetahuan yang di miliki oleh peserta.

“sesuai dengan standart Nasional yang di tentukan yakni putri minimal tinggi badan 160 cm sedang kan putra minimal 170 cm dan untuk tahap sekarang kita lagi melakukan penyeleksian tingkat kecakapan, kemampuan, dedikasi dan kedisiplinan dan yang paling penting adalah pengetahuan umum mereka” Jelasnya

Lebih lanjut, Tobroni juga menuturkan setelah mndapat kan peserta paskibra dari provinsi agar perwakilan Kabupaten Bungo bisa melanju ke tingkat nasional.

” Kita sangat mengharapkan, Penyeleksian kali ini benar benar terjaring anggota Paskibraka yang berkualitas, karna tidak hanya untuk Propinsi, tetapi juga di harapkan terpilih untuk mengibarkan Sang saka merah putih di Istana Presiden, Dalam rangka Memperingati HUT RI yang ke 72 ” tuturnya penuh harap.

Reporter : Nine sylvia

Editor :Riana kamesya

Silahkan Komentar Berita nya