Selain Mashuri dan Dr Erik Hendrizal, RI Ikut Daftar Bacabup Ke DPD II Golkar Bungo

Makalamnews.com, Bungo- DPD II Partai Golkar Kabupaten Bungo membuka penjaringan Pendaftaran bacalon Bupati Bungo Periode 2020-2024.

” Alhamdullillah hingga hari ini ada 3 kandidat Bacabup yang sudah mendaftar di DPD II Golkar Bungo diantaranya H.Mashuri, Ridwan Ibrahim dan Dr Erik Muhammad Hendrizal,” Ungkap Ketua Team Penjaringan Z.Arifin saat di komfirmasi sejumlah awak media di kantor Golkar Lorong damar, Kamis (03/10).

Mantan Anggota Dprd Bungo itu memaparkan saat ini Golkar masih memperpanjang masa pendaftaran Penjaringan Bacabup, selain tiga nama diatas mantan Bupati Bungo Sudirman Zaini juga sudah menjalin komunikasi dengan Golkar.

” Saat ini yang belum mengembalikan Formulir ada pak Sudirman Zaini, memang kita sudah menjalin komunikasi namun beliau belum pasti,” Paparnya lagi.

Lebih lanjut, di terangkanya DPD II Golkar Bungo memberikan kesempatan yang sama bagi siapa saja calon yang berminat untuk maju melalui partai berlambang pohon beringin itu.

“Kita buka pendaftaran ini sudah hampir satu bulan yang lalu. Hari ini kebutulan RI menjadi calon ketiga yang mengembalikan formulir pendaftaran ke Golkar,” Ujarnya lebih lanjut

Mengenai mekanisme penetapan calon yang akan diusung, dikatakan Z. Arifin tetap akan mengacu pada peraturan atau perintah yang telah dibuat oleh DPP Partai Golkar.

“Siapa saja yang mendaftar, nanti namanya kita sampaikan ke DPD I Jambi dulu, setelah itu diputuskan oleh DPP, ” Katanya.

Namun yang pasti lanjutnya, penetapan calon yang akan diusung nantinya berdasarkan hasil survey.

“Nanti calon juga kita minta melampirkan hasil survey internal mereka. Kemudian ada perbandingan hasil survey yang dilakukan internal. Disitulah nanti hasilnya diputuskan,” tutup Arifin. (MNews)

Reporter : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya