Sebanyak 203 PNS Baru Dilingkup Pemkab Bungo Resmi Terima SK Pengangkatan

Bungo Bungo H.Mashuri menyerahkan SK Pengangkatan PNS kepada salah satu Pegawai baru.

Makalamnews.com, Bungo– Sebanyak 203 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru dilingkup Pemerintah Kabupaten Bungo, hari ini resmi menerima SK Pengangkatan, SK diserahkan langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri di ruang pola kantor Bupati Bungo , Selasa 23 Juni 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bungo, R Wahyu Sarjono menyebutkan, Para PNS baru itu terdiri dari golongan II dan III dari jalur formasi umum tahun 2018, Tenaga Honorer-K2 dan Bidan PTT Kemenkes RI.

“Mereka yang menerima SK adalah sudah dinyatakan lulus pendidikan dan latihan dasar PNS. Terdiri dari 163 guru dari formasi umum. 2 orang guru honorer K2. 1 dokter spesialis. 11 dokter umum. 5 dokter gigi. 5 perawat S1. 8 perawat D3. 2 penyuluh kesehatan masyarakat. 3 bidan PTT dari Kemenkes RI dan 3 tenaga teknis,”terang mantan sekdis Perhubungan Kabupaten Bungo itu saat diwawancarai sejumlah awak media.

Sementara Bupati Bungo, H. Mashuri mengajak PNS baru yang menerima SK pengangkatan sebagai PNS untuk selalu bersyukur dan patuh kepada sumpah jabatan yang di emban.Bupati Mashuri juga meminta kepada semua dari PNS yang baru untuk bisa bekerja sebagai abdi Negara dengan dedikasi tinggi, iklas dan penuh tanggungjawab.

Tentu kewajiban kewajibannya harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab baik tanggung jawab kita pribadi terhadap bangsa dan negara kita,” kata H Mashuri.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa untuk masuk PNS ini sudah merasakan bagaimana seleksi yang ketat, persaingan yang banyak tapi salah satu terpilih menjadi pemenang dari seleksi tersebut untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena kita telah memilih hidup untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

“Dari awal luruskan niat kita orang kita memilih hidup untuk mengabdi bagi bangsa dan negara tentu kita harus memang betul betul melaksanakan tugas kewajiban dengan sebaik-baiknya,” tambahnya. (Mnews)

Reporter : Awal Afriadi

Editor : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya





















>