Resmi di Lantik Oleh Bupati Bungo Sebagai Rio Sungai Gambir, Kusairi Prioritaskan Program Peningkatan Sektor Agama

Makalam News, Bungo- Akhmad Khusairi Rio terpilih Dusun Sungai Gambir resmi di lantik oleh Bupati Bungo H. Mashuri SP.ME sebagai Rio Dusun Sungai Gambir Kecamatan Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo Priode 2018-2024, Selasa ( 18/09/2018).

Bupati Bungo H. Mashuri di Dampingi Wabup Syafrudin Dwi Aprianto Tiba di lokasi Pelantikan Rio Sungai Gambir.

Dalam kesempatan tersebut turut di saksikan juga oleh Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto, Sekda Bungo Ridwan Is, Ketua TP PKK Bungo Hj. Verawati Mashuri, Ketua GOW Nining Wilasari, Anggota DPRD Bungo, Jajaran OPD, Camat Kecamatan, Rio Sekecamatan Tanah Sepenggal, Unsur Forkofimda, Dan Masyarakat Sungau Gambir.

Akhmad Khusairi selaku Rio terpilih mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sungai Gambir karna telah mempercayai Amanat menjadi Pemimpin Desa, Tentu ini merupakan awal dan perjuangan bagi dirinya untuk membangun Infrastruktur merata dan bertekad mensejahterakan masyarakat.

Pengukuhan dan Pemberian Gelar Adat kepada Rio Sungai Gambir oleh Lembaga Adat Melayu Kecamatan Tanah Sepenggal.9

” Saya ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat sungai gambir, Karna telah mempercayai saya sebagai Rio, tentu ini merupakan mandat yang harus saya jalani, menjadi pemimpin desa Saya harapkan masyarakat bekerjasama dalam membangun Dusun Sungai Gambir agar lebih baik kedepanya ” Ungkap Khusairi

Di ungkapnya sesuai Visi misi, Selain Mensejahterakan masyarakat dengan membangun Infrastruktur sesuai kebutuhan, Pihaknya juga akan melakukan pemberdayaan seperti pelatihan-pelatihan terhadap Masyarakat lembaga adat, Perangkat desa dan lain sebagainya.

Foto bersama.

” Memang selain Infrastruktur kita Prioritaskan untuk Pemberdayaan dengan menggelar pelatihan pelatihan, Kemudian juga melaksanakan lomba bagi lembaga adat guna meningkatkan sektor agama dusun Sungai Gambir” Ungkapnya lebih lanjut.

Sementara itu,Bupati Bungo, H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya” berpesan kepada Rio yang baru saja di lantik, untuk senantiasa menjaga amanat yang diembankan oleh masyarakat. Menjalankan tugas dengan baik-baiknya, jujur sejujurnya dan adil seadilnya.

“Pelantikan ini merupakan pemberian amanat atau mandat dan kepastian kewenangan kepada seseorang untuk memangku kebijakan, dan dituntut untuk mampu memajukan potensi dan kemampuan yang dimiliki. Untuk mengembangkan kemajuan dusun, serta kepala desa dituntut untuk menangani masalah dengan arif dan bijaksana atau dengan kepala dingin,” tegasnya.

Bupati berharap Rio harus menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh masyarakat, dan segera menyusun program kerja serta membenahi masalah di desa dengan merangkul tokoh masyarakat, dan pemuda untuk memajukan Dusun Sungai Gambir ini.

“Sejalan program Bungo maju dan sejahtera 2021 bisa tercapai, Rio diharapkan bisa menjalin komunikasi dengan baik, transparan, segala tingkah laku harus menjadi cerminan masyarakat, jagalah amanah ini dengan baik.( MNews/ RK)

Silahkan Komentar Berita nya