Resmi Buka Bungo Fair 2018, Bupati Hamas : Saya Butuh Dukungan Masyarakat Kembangkan Produk Hasil Daerah

Makalamnews.com, Bungo – Kopi buatan kafe memang terasa berbeda dibandingkan kopi buatan sendiri. Selain hasil buatan sendiri kita juga meracik dengan khas yang berbeda dari luar sana, ini lah yang dilakukan oleh Bupati Bungo H Mashuri dan Wakil Bupati Bungo H Syafrudin Dwi Aorianto dalam Festival Bungo Fair 2018.

Ada puluhan kuali beserta kompor dan disediakan biji kopi mentah yang siap di goreng, Bupati Mashuri menjadi orang pertama yang menggoreng kopi hingga berbentuk hitam dan di susul dengan pejabat di lingkup Pemkab Bungo.

Kopi yang di goreng Bupati ini Di balik rasanya yang nikmat, pembuatan hingga kualitas bahan baku yang digunakan untuk membuat kopi asli berasal di Kabupaten Bungo tepatnya di Senamat Ulu dan Limbur Lubuk memgkuang ini sangatlah diperhatikan.

Cara Membuat Kopi ala Bupati Mashuri
Pertama, Biji Kopi yang sudah siap di sangrai selama 30 menit kedepan hingga hasil biji memang berbentuk hitam pekat. Untuk hasil yang lebih sempurna Bupati memberitahukan Jangan gunakan kopi instan kemasan yang sudah diolah. Pilihlah biji kopi yang masih segar atau baru disangrai, sehingga memunculkan aroma yang nikmat dan harum.
Kedua Giling Kopi, setelah biji kopi di sangrai, maka kini waktunya untuk menggiling. Pilihlah grinder atau penggiling biji kopi yang berkualitas sehingga hasilnya pun tetap baik. Saat menggiling kopi, pastikan alat giling tersebut atau grinder bersih dan bebas dari aroma lainnya, karena bisa mempengaruhi rasa juga aroma kopi nantinya.

Bupati mashuri saat dikonfirmasi mengatakan, Kopi Bungo merupakan icon penting yang nanti dapat pengaruh besar terhadap Daerah sendiri dan mampu dikenal di penjuru daerah di Indonesia, maka dari itu melalui Festival Bungo Fair kopi dan cagar budaya lainnya bisa dikenalkan lebih luas lagi.

“Ini adalah langkah penting kita lakukan dalam memperkenalkan produk hasil Kabupaten Bungo, salah satunya menghasilkan Kopi sendiri, untuk itu berbagai cara akan kita lakukan demi memperkenalkan Kopi Bungo di kancah Nasional maupun internasional,”ujar Bupati, Rabu (21/11).

Bupati berharap kepada masyarakat Bungo untuk terus mendukung lajunya perkembangan produk hasil daerah sendiri.,”Kalau bukan kita siapa lagi”ajak Mashuri.(MNews/Ana)

Silahkan Komentar Berita nya