Positif Corona Di Bungo Bertambah 8 Orang, Berikut Datanya

Makalamnews.com, Bungo– Tim Gugus tugas Covid 19 kabupaten Bungo kembali menggelar konsprensi pers, Rabu (26/08). dari keterangan juru bicara Safarudin matondang sekira pukul 15:00 WIB Positif corona di Kabupaten Bungo per hari ini bertambah menjadi 8 orang.

Sehingga total saat ini kasus terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Bungo menjadi 12 orang. Dari 12 orang itu 4 orang sudah dinyatakan sembuh. Sementara 8 orang masih dalam pengobatan.

“Kasus positif dari awal pertama sudah sembuh 4 orang. Delapan orang yang baru,” kata Safarudin Matondang didampingi Kadis Kominfo Kabupaten Bungo Zainadi di Posko Gugus Tugas Covid-19 Wisma Ali Sudin Rumah Dinas Bupati Bungo di hadapan awak media.

Dari 12 orang terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Bungo itu 10 orang diantaranya berdasarkan VCR. Termasuk empat orang yang sudah dinyatakan sembuh dan enam yang baru. Sementara dua yang baru masih menunggu hasil Polymerase Chain Reaction(VCR). Tetapi sudah positif Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD H Hanafie Muarabungo.

“Kami yakin kalau sudah TCM positif, VCR juga positif,” kata Safarudin yang memastikan dua nama itu masih menunggu VCR.

Sebab, kata Safarudin ada tiga langkah dalam menentukan positif corona. Pertama melalui rapid test itu adalah uji imun. Lalu penetapan covid dengan TCM di RSUD H Hanafie Muarabungo. Dan ketiga melalui proses VCR di Balai Pom Jambi.

“Yang sembuh 4 orang. Total 8 dalam proses pengobatan,” sambung Safarudin lagi.

Dari delapan orang yang baru itu katanya 7 orang masih isolasi mandiri. Sementara hanya 1 orang yang diisolasi di RSUD H Hanafie Muarabungo.

Sementara dari delapan kusus baru ini pihaknya sudah melakukan traking terhadap 87 orang. Semuanya hasil rapid tes negative. Meski negative ke 87 orang ini tetap uji swab dan saat ini masih menunggu hasil.

Rencananya kata Safarudin, ke tujuh orang yang masih isolasi mandiri itu akan dilakukan isolasi di RSUD H Hanafie Muarabungo. Namun masih menunggu ruang isolasi di Rusunawa selesai. “Kalau sudah berjalan yang 7 orang ini kita jemput masuk ke ruang isolasi rusunawa,” ulas Safarudin.

Aadapun riwayat perjalanan delapan kasus baru ini kata Safarudin, pasien 05 Pulang dari Palembang. 06 Pulang dari Muara Enim. 07 dan 08 anak dari 06. Sementara pasien 09 adalah pegawai perusahaan yang sudah VCR di Pekan Baru dan di Bungo juga di VCR ulang. Pasien, 10 Pulang dari Diklat Bandung namun sudah lama. Pasien 011-012 mendapatkan tamu dari Jakarta, pernah menginap di Bangko, lalu ke Bungo.

Sementara sebaran warga yang positif Covid-19 yang masih alam pengobatan di Kabupaten Bungo ini berada di Kecamatan Pasar Muarabungo, lalu di Kecamatan Rimbo Tengah, kemudian juga ada di Kecamatan Rantau Pandan dan terakhir berasal dari Kecamatan Jujuhan. (MNews)

Silahkan Komentar Berita nya





















>