Panen Raya Cabe Dusun Mangun Jayo, Bupati Bungo : Dusun Ini Patut Di Jadikan Contoh Sebagai Centra Hortikultura

Makalamnews.com, Bungo– Bertempat di dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII Kabupaten Bungo, Pemerintah Daerah Melalui Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Perkebunan ( TPHP) Kabupaten Bungo menggelar panen raya cabe yang dilakukan langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri SP,.ME, Senin (16/09).

” Alhamdulillah kita sangat apresiasi sekali petani Dusun Mangun Jayo ini, meski musim panas tapi mereka begitu semangat untuk bertani,” Ungkap Bupati usai panen raya cabe bersama Dandim 0416 Bute Inf Widi Rahman dan Kadis TPHBun Bungo M.Hasbi SP,.M,Si saat di wawancarai sejumlah awak media.

Bupati mengatakan Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII terkususnya Dusun Suka Jaya dan Dusun Mangun Jayo sebagian masyarakatnya sudah beralih ke pertanian Hortikultura bahkan dua dusun ini menjadi centra ketahanan pangan bahkan menjadi contoh bagi dusun yang lain di Kabupaten Bungo.

Penyerahan Bantuan Kepada Petani oleh Bupati Bungo H.Mashuri.

” Dua dusun ini patut dijadikan contoh karna salah satu dusun yang menjadi centra ketahanan pangan atau hortikultura di kabupaten bungo, kendati cabe tidak didistrubusikan keluar daerah, setidaknya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kita kususnya di warga sekitar,” Tambah Bupati H.Mashuri.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bungo Muhammad Hasbi, Dia menyebutkan sebagai bentuk dukungan terhadap petani, Pemerintah Kabupaten Bungo memberi bantuan berupa pupuk, bibit dan peralatan pertanian.

” Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan Kegiatan panen raya cabe sebanyak 1200 batang dengan luas lahan sebesar satu hektar yang di kelola langsung oleh kelompok tani Dusun Mangun Jayo, selain itu sebagai bentuk dukungan kita terhadap petani, pemerintah juga memberi bantuan berupa brigade pompa air, selang, cultivator, dan bahan bahan obat obatan ” Terang Hasbi

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Selain Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME Juga hadir Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Widi Rahman, S.H., M.Si, Kajari Bungo Bimo Budi Hartono, Kadis Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Muhammad Hasbi, S.P., M.Si, Danramil 416-01/Rantau Pandan Kapten Inf Adrial Nursal, Kapolsek Muko-Muko Batin VII, Camat Muko-Muko M.Pani, Kades/Rio Mangun Jayo dan masyarakat Desa Mangun Jayo. (MNews)

Reporter : Didik Pranata
Editor : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya