Misteri Alam Lain Booming, Sonny TV Raih Penghargaan Fisip Award 2019

Makalamnews.com, Bungo – Kamis (13/10/2019) bertempat di Balldroom Semagi Hotel Muara Bungo. Universitas Muara Bungo melaksanakan Yudisium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik prodi ilmu Pemerintahan Periode IX/2019. Disalam acara Fakultas Fisip UMB juga menggelar Fisip Awards 2019.

Fisip Awards 2019 merupakan ajang pemberian penghargaan atas dedikasi dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini sebagai media pathnership atau lembaga yang peduli serta memiliki kontribusi besar bagi perkembangan sosial dan budaya di Kabupaten Bungo.

Fisip Awards memilih Sonnytv Official menerima penghargaan melalui penilaian yang cukup ketat selama ini, berdasarkan terhadap nominasi terpilih Sonnytv memiliki program yang saat ini menjadi tontonan yang di tunggu-tunggu masyarakat yakni “Misteri Alam Lain”.

Tahun 2019 ini Fisip Awards diselenggarakan saat Yudisium Fisip untuk Mahasiswa/i UMB yang akan menghadapi langkah akhir yakni Wisuda. Ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan setiap tahunnya. Salah satunya adalah kategori Media Peduli Penelusuran Budaya dan Sejarah Melalui pendekatan dua metode Ilmiah dan Mediumisasi.

Dekan Fisip UMB Mulia Jaya saat dikonfirmasi mengatakan, Sonnytv memang pantas meraih penghargaan tersebut. Sebab selain Sonnytv memiliki program-program tayangan yang mengangkat kekayaan budaya. Serta edukasinya tentang penelusuran melalui metode mediumisasi bagi masyarakat. Sonnytv juga kerap meliput kegiatan-kegiatan yang terkait dengan cerita rakyat mengenai sejarah setiap dusunnya yang awal terbentuk.

“Kita memberikan penghargaan terhadap Sonnytv tentu kita melihat dari gagasannya yang menarik mencoba melakukan penelusuran budaya dan sejarah melalui pendekatan dua metode yakni pertama ilmiah dan kedua mediumisasi.”ujar Mulia Jaya.

Dua metode ini kata pimpinan Fisip ini sangat bermamfaatkan bagi masyarakat, selain mengetahui budaya dan sejarah yang kini terkikis oleh zaman juga akan membangkit kembali rasa kepedulian masyarakat terhadap budaya dan sejarah.

“Metode Ilmiah ialah melakukan wawancara terhadap tokoh masyarakat yang mengetahui informasi sejarah secara turun menurun setiap didusun, selain itu observasi melakukan pengamatan mendengarkan cerita-cerita rakyat dan ditelusuri melalui wawancara setelah di dokumentasikan baru lah di uji melalui metode Mediumisasi dengan pendekatan Spritual,”jelasnya.

Dari situ lah tim Fisipol Awards 2019 menilai gagasan Sonnytv yang mengangkat budaya dan sejarah di dusun yang ada di Kabupaten Bungo sampai saat ini masih konsisten.

Mulya Jaya berharap semoga tidak hanya sampai di sini peran aktif Sonnytv dalam memberi tayangan-tayangan yang mengedukasi masyarakat. Tetapi bisa selamanya.

Untuk diketahui Sonnytv merupakan media publikasi melalui jaringan internet Youtube yang menghadirkan program yang saat ini eksistansinya cukup baik dan terus mendapat respon baik di tengah masyarakat, dengan program terbaiknya “Misteri Alam Lain” penelusuran budaya dan sejarah dari legenda setiap dusun melalui pendekatan Spritual melalui metide mediumisasi.

Sonny Zhuyoen host dari program Misteri Alam Lain mengapresiasikan atas pemberian penghargaan terhadap Sonnytv pada Yudisium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik prodi ilmu Pemerintahan Periode IX/2019.

“Alhamdulillah pencapaian yang sangat berharga pada saat ini untuk Sonnytv, kita diberikan penghargaan dari Fisip Awards sebagai penyedia tayangan yang bermamfaat bagi masyarakat mengangkat Budaya dan Sejarah setiap dusun yang ada di Kabupaten Bungo, intinya ini merupakan pencapaian dari seluruh Crew Sonnytv yang tetap konsisten dalam menyediakan tayangan bermamfaat bagi masyarakat,”ujar Sonny Zhuyoen. ( MNews/Team).

Silahkan Komentar Berita nya