KPU Bungo Lelang 2.265 Kotak Suara

Makalamnews.com, Bungo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo telah melelang kotak suara lama yang sudah tak terpakai, sebab saat ini KPU sudah mengganti dengan kotak suara baru berbahan karton yang kedap air, jumlah yang di lelang oleh KPU berjumlah 2.265 kotak suara.

Ketua KPU Kabupaten Bungo Muhmmad Bisri mengatakan bahwa saat ini kotak suara alumunium yang sudah tidak dipakai itu sudah dilelang, lelang sudah dilakakukan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL).

“Kita sudah melelangkan kotak suara yang lama sebanyak 2.265 dan sudah ada yang pemenang lelangnya, itu dati Jakarta, sekarang utusannya sudah di Bungo untuk menjemput kota suara tersebut,”ujar Bisri.

Bisri mengatakan jumlah kotak suara aluminium yang dilelang tersebut berjumlah sebanyak 2.265 unit akan di serahkan kepada kas Negara.

“Yang jelas di lelang itu hanya kotak suara, bukan biliknya. Karena untuk bilik sendiri masih di gunakan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini,”jelas Bisri

Sementara tujuan dari merubah surat suara aluminium ke karton ialah sesuai dengan aturan, ketentuan dari PKPU harus transparan, sehingga nantinya kotak suara dari karton ini bisa terlihat dari luar bilik.(Mnews/Ana)

Silahkan Komentar Berita nya