Teng,,,, Kadishub Bungo Buka Trayek Damri Ma.Bungo-Bangun Seranten Via Kuamang Kuning

Makalam News -Tebo-Trayek Bus Perintis DAMRI akhirnya beroperasi di Wilayah Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo. Pengoperasian Trayek DAMRI Jurusan Ma.Bungo-Bangun Seranten Via Kuamang Kuning tersebut di Resmikan langsung oleh PLT Kepala Dinas Perhubungan Bungo Ansori A. Roni di Desa Bangun Seranten Kabupaten Tebo Senin (12/02/2018

Di sebutkan Ansori bahwa keberhasilan pembangunan salah satunya di tentukan oleh sektor transportasi, karena transportasi merupakan urat nadi kehidupan masyarakat yang berfungsi sebagai penggerak dan penunjang perekomomian.

” Keberadaan Damri ini sangat positife sekali dalam rangka mempelancar akses transfortasi masyarakat Tebo dan Bungo, Apalagi Kabupaten Bungo memiliki Bandara tentu sangat membantu Akses Menuju kesana ” sebut Ansori Kepada Sejumlah Awak Media.

Pada kesempatan tersebut Dinas Perhubungan Kabupaten Bungo juga mengusulkan trayek Jalur Muara Bungo-Damasraya dan kiliran jawo , salah satu upaya mempermudah masyarakat tetangga menuju Kabupaten Bungo kususnya Ke Bandara. ” saya juga sudah membicarakan dan mengusulkan kepada Pihak Perum Damri untuk membuka jalur trayek baru dari Muara Bungo-Damasraya dan Kiliran jawo, saya harapkan bisa terealisasi secepat mungkin, karna ini salah satu upaya mempermudah masyarakat menuju Bandara” Ungkap Mantan Camat Bungo Dani ini.

Ia mengharapkan keberadaan DAMRI tersebut benar benar di mamfaatkan masyarakat karna selain biaya yang terjangkau tetapi juga dapat berkendaraan dengan nyaman dan aman karna di dukung dengan fasilitas yang memadai.

Hal senada juga di sampaikan oleh Herman Kepala Bidang Lalin dan Angkutan umum Dinas Perhubungan Kabupaten Tebo, Herman mengucapkan Terima kasih Kepada Pihak Perum DAMRI karna telah membuka jalur trayek dari desa Bangun seranten ke Kabupaten Bungo.

” Terima kasih kepada Pihak Damri yang telah membuka jalur Trayek dari Desa Bangun Seranten Kabupaten Tebo Menuju Kabupaten Bungo, Mudah mudahan ini bisa membantu ekonomi masyarakat baik di sektor perkebunan dan Pertanian salah satu pendapatan mayoritas masyarakat sekitar” Tutur Herman .

Sementara itu di Komfirmasi General Manager Cabang Jambi Zamroni SE mengatakan bahwa trayek Damri Jalur Ma. Bungo-Bangun Seranten via Kuamang Kuning ini Merupakan Program dalam membantu mensejahterahkan perekonomian masyarakat, dengan Jarak tempuh 91 KM dan tarif murah meriah hanya 40 ribu perorang, sedangkan Jadwal Berangkat Transfortasi ini Mulai Pukul 07.00 pagi dari Bangun Seran dan Pukul 15.00 Wib berangkat dari Muara Bungo. ”

Damri beroperasi dan melayani masyarakat setiap hari, soal Tarif cukup murah dan terjangkau hanya 40 ribu perorang dari desa bangun seranten menuju terminal Muara Bungo, sedangkan untuk Wilayah yang di lewati akan di sesuaikan ” Katanya.

Zamroni mengharapkan kehadiran Perintis DAMRI ini bisa membantu Kesejangan peningkatan Ekonomi masyarakat, Tidak hanya untuk di daerah saja tetapi juga di luar daerah.

” saya harapkan masyarakat bisa terbantu dg adanya transportasi langka di perdesaan, terus ekonomi bisa di tingkatkan lagi ” Tambahnya .

Pihak DAMRI rencananya bakal Memikirkan pembukaan Trayek Trayek baru apabila Trayek Via kuamang kuning ini berjalan dengan lancar dan maksimal.

” kita lihat dulu apabila lancar, insyalaah kita bakal pikirkan buka trayek baru di Kabupaten Bungo. ” tutupnya.

Reporter : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya