Kadis Parpora Ir aryadi mengundurkan diri, ini kata Kaban BKPSDM Bungo,,

Makalam News, Bungo– Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bungo, Ir. H. Aryadi resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya. Bahkan surat pengunduran dirinya itu sudah dilayangkannya kepada Bupati Bungo pada tanggal 8 Oktober 2017 yang lalu. akan tetapi baru di setujui pada pekan terakhir di bulan Februari tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bungo, Wahyu Sarjono saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kepala daerah sejatinya sudah memberi kesempatan kepada H. Aryadi untuk tetap memgemban amanah sebagai kepala Dinas di Disporapar, namun hingga Februari ini, keputusannya untuk mundur itu tidak bisa di rubahnya lagi.

“Surat pengunduran dirinya itu kan pertanggal 8 Oktober tahun 2017 yang lalu. Tapi pak Bupati masih memberikan kesempatan untuk dirinya berpikir. Tapi nampaknya keputusannya untuk mengundurkan diri sudah bulat,” terang Wahyu Sarjono.

Terkait alasan pengunduran diri Ir. H. Aryadi sesuai dalam suratnya, Wahyu tidak bisa berbicara banyak. Namun dia hanya mengatakan, kemungkinan beban kerja yang cukup berat yang tidak bisa dijalankan sepenuhnya. Sehingga, yang bersangkutan memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Apalagi, saat ini Bungo menjadi salah satu tuan rumah helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi.

“Bisa jadi karena beban kerja yang cukup berat. Apalagi sekarang ini Bungo menjadi tuan rumah Porprov,” tambah Wahyu.

Kemudian Wahyu juga menerangkan, terkait posisi Aryadi saat ini dan terkait jabatan yang diembannya, berdasar aturan yang ada, bagi kepala OPD hasil lelang, tidak bisa di poskan dalam jabatan tertentu, apabila belum menjabat setidaknya dua tahun, terhitung saat di lantik.

“Dia kan belum sampai dua tahun menjabat sebagai kepala OPD. Maka dia tidak bisa di poskan kedalam jabatan tertentu. Bearti saat ini beliau itu nonjob di sekretariat daerah Pemkab Bungo,” terang Wahyu lagi.

Namun demikian, Aryadi tetap diperbolehkan untuk mengikuti atau mendaftar di lelang jabatan pada pos jabatan tertentu lainnya.

“Kalau dia mau ikut lelang jabatan lagi, tetap di bolehkan. Dan tidak harus nunggu waktu tertentu,” tegasmya.

Untuk menggantikan posisi Ir. H. Aryadi, Bupati Bungo H. Mashuri, sebut Wahyu, sudah menunjukkan penggantinya yaitu Tobroni Yusuf, yang sudah di-SK-kan untuk menjadi pelaksana tugas untuk menggantikan posisi H. Aryadi di Disporapar Kabupaten Bungo. SK sudah diteken pada Jum’at, (16/2/2018) kemarin.

“Pak Tobroni Yusuf lah yang menjadi Plt di Disporapar Kabupaten Bungo. Dia akan mulai aktif di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yaitu mulai hari besok pagi, Senin (26/2/2018),” pungkasnya.

Reporter :Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya





















>