Jumlah Maru Membludak, STKIP Muhammadiyah Bungo Ciptakan P2KM Spektakuler

Makalamnews.com, Bungo– Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Muara Bungo menggelar Program Perkenalan Kampus (P2KM) dan Masa Ta’aruf yang di buka langsung Oleh Bupati Bungo H. Mashuri S.P.,M.E, Senin 16/9.

Syafrial Anas Ketua STKIP MMB mengatakan Siap menciptakan P2KM terspektakuler dimana akan mendatangkan team outboun dari semen padang, team Droun kameramen dari jambi dan narasumber yang berkuliatas.

” Alhamdulilah dalam kegiatan P2KM ini berlangsung dengan sukses dan secara resmi di buka oleh Bupati Bungo H. Mashuri, kita akan menciptakan P2KM terspektakuler sepanjang sejarah,karna jumlah maru kita tahun ini membludak” Papar Syafrial

Di katakanya, Jumlah Mahasiswa baru STKIP MB tahun 2019 ini sangat luar biasa, terjadi peningkatan nyaris 90%, tercatat jumlah peserta mencapai 535 Orang, sementara tahun lalu lebih kurang 270 orang.

” Untuk tahun ini peningkatan mahasiswa STKIP sangat luar biasa,
Jumlah Mahasiswa Baru sebanyak 535 orang terdiri dari empat Program Studi yakni PGSD, Penjaskes, Bahasa Inggris dan Pendidikan Teknologi Informasi, kegiatan P2KM akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 16-20 September 2019, mendatang” Terangny lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut Syafrial juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Bungo kususnya orang tua yang telah mempercayai STKIP Muhammadiyah Muara Bungo.

” Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat kabupaten Bungo, dan mohon doa agar STKIP segera beralih status menjadi Universitas Muhammadiyah Muara bungo” Harapnya.

Hadir Bupati Bungo H.Mashuri didampingi Ketua STKIP MB Syafrial anas, Kadis Porapar dan Pimpinan Muhammadiyah Bungo dr Triolit

Di tempat yang sama, Bupati Bungo H.Mashuri dalam arahanya menyampaikan beberapa tahun ini kampus STKIP MMB mengalami perubahan yang luar biasa. Mashuri berharap kedapan kampus STKIP Muhammadiyah lebih berkembang dan bisa menjadi cikal bakal Universitas Muhammadiyah di Muara Bungo.
“Kami dari pemerintah Kabupaten Bungo sangat mendukung dan mensupport, agar STKIP ini lebih cepat menjadi Universitas. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita, dan kami dari jajaran pemerintah, tentu akan siap membantu Muhammadiyah dan agar kedepan bisa bermitra dalam membangun Bungo yang kita cintai,” pungkasnya

Selain Bupati Bungo H.Mashuri, turut hadir dalam kesempatan tersebut PLT Kadis Porapar Bungo Tobroni Yusuf, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muara Bungo, dr. Triolit Zuliansyah, SP. THT, Ketua STKIP MMB Syafrial Anas, SE,.MM, Ketua BPH Muhammadiyah Bungo, para staf dan dosen STKIP MMB, para kepala sekolah, serta undangan lainnya.(MNews)

Reporter : Didik Pranata
Editor : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya