Jalur penerangan Dusun Tepian Danto terancam putus, Apa penyebabnya…?

Makalam News, Bungo – Jaringan penerangan Dusun tepian danto Kecamatan Jujuhan ilir, tampaknya terancam putus, pasalnya kabel TR PLN untuk penyaluran Jaringan api ke RT O4 Dusun Tepian danto itu terancam terendam Banjir.

Dari pantauan Reporter Makalam News senin (26/02/2018) di lokasi, terlihat Kabel TR penghubung ke Pemukiman warga RT 04 Dusun tepian danto harus melewati sungai Jujuhan. Pasalnya pihak PLN hanya hanya menggunakan Dua tiang di seberang jalan, sehingga kabel di paksakan menyeberangi sungai yang jaraknya lebih kurang 100 meter.

Rio Tepian danto suhardi mengatakan, bahwa akhir-akhir ini Kabel TR PLN mulai mengendur, Bahkan jika sungai Jujuhan Banjir, dikwartir kan Kabel itu akan di terjang banjir.

” kita bisa lihat kondisinya sekarang, Jika di biarkan terus menerus maka kabel tersebut akan putus, apalagi musim hujan, besar kemungkinan sungai Jujuhan akan meluap dan banjir, sehingga sangat di Kwartirkan kabel TR di hantam kayu yang hanyut.Ungkap Suhardi.

Lanjut, Menurut Suhardi RT 04 Dusun Tepian danto memiliki Pelanggan PLN sebanyak 97 orang, Jika hal tersebut tidak benahi oleh PLN, Maka akses penerangan ke Dusun ini akan terputus.

” kami mengharapkan pada pihak PLN untuk mengganti tiang dari tiang besi menjadi tiang beton biar kabel nya tegang dan tidak mengendur.” Harapnya (MNews).

Reporter : Azhar
Editor : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya





















>