Jalan licin, Bus family raya dan L 300 alami kecelakaan, Begini kronologisnya,,,,

Makalam News, Bungo– Lagi-lagi kecelakaan mobil kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bungo, sebelum nya pada hari selasa 27 Pebruari 2018 lalu, Kecelakaan terjadi Di tukum Sirih sekapur antara truk Colt diesel menghantam ekor truk fuso membawa pupuk karna mengelak Jalan berlobang.

kamis 01 Maret 2018 tepatnya Pukul 22.00 wib, kecelakaan kembali terjadi akibat kondisi jalan yang licin dan berlumpur, Kecelakaan kali ini melibatkan Mobil Mitsubishi L300
No plat BA 8856CN yang dikemudikan oleh Seh warga Payakumbuh yang bermuatan ayam buras dan satu Unit Bus antar kota Family raya No Plat BH. 7057 FU yang di kemudikan oleh Ujang Warga Painan.

Menurut informasi dari Kedua sopir bahwa mereka melaju satu arah, dari sungai Rumbai menuju Muara Bungo. Saat kejadian hujan turun sangat deras, lalu saat tiba di Jalan lintas Sumatera Km 57 Plangko Rantau ikil kondisi jalan menurun, dan sebagian tanah masuk ke badan jalan.

” saya mencoba mengerem tapi tidak bisa kepala mobil saya berputar dan akhirnya tumbang, saat bersamaan juga lewat Bus family raya, karna melihat mobil saya tumbang ia mencoba melakukan hal yang sama, namun Naas kondisi jalan yang licin tidak bisa untuk di rem, akhirnya Bus itu tergelincir dari badan jalan dan bersandar di besi pembatas ” Ujar seh

Sementara, hal senada juga di tuturkan oleh Ujang sopir Bus Family raya menceritakan Kronologis kejadian, dimana Mobil L300 Melaju dari Payakumbuh menuju Lubuk linggau, Sedangkan Bus yang di kendarainya dari Painan menuju Jakarta. Namun saat di KM 57 Pelangko Rantau ikil, Tiba -tiba mobil L300 tumbang karna jalan licin dan berlumpur.

“saya melihat L300 tumbang di tengah jalan saya coba ngerem namun tidak bisa, mau tidak mau saya banting stir dari pada menabrak L300 itu, mobil saya terperosok ke luar badan jalan, beruntung tidak masuk ke jurang” pungkas Ujang.

Kemudian mendapatkan informasi ini, Kapolsek Jujuhan Iptu Andi Fernando gultom memerintahkan Anggota nya ke TKP, untuk mengamankan lokasi agar tidak terjadi kemacetan , Pihak kepolisian juga langsung mengevakuasi L300 untuk tegak kembali dan menarik Bus family raya dengan kendaraan lain.

Dari kejadian tersebut, Puluhan bahkan capai ratusan ekor ayam buras milik Seh mati akibat terhimpit dan beberapa body mobil L300 ringsek, sedangkan bus Family raya mengalami gores di bagian Kepala kerena tergeser besi pembatas jalan semua penumpang selamat begitu juga sopir dan kernet.(MNews)

Reporter : Azhar
Editor : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya