Hadiri Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, Bupati H. Mashuri Puji Batik Daun Pandan

Makalamnews. com, Bungo– Bupati Bungo H. Mashuri puji kerajinan batik kecamatan tanah sepenggal, pasalnya beragam hasil karya ibu-ibu PKK sudah bisa diproduksikan dan laris terjual dipasaran, salah satunya adalah kerajinan batik daun pandan.

“kerajinan batik daun pandan sudah sampai ekspor ke luar negeri, yakni negara Arab Saudi. Setiap batik yang di produksi habis terjual semuanya” Ungkap Bupati Bungo H. Mashuri saat menyampaikan sambutan dalam acara Jambore Pkk Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, Selasa ( 26/03).

Terkait kerajinan tangan yang dibuat oleh ibu-ibu PKK ,Pemkab bungo siap mendukungnya. “Kalau masalah kerajinan, Pemda Bungo siap selalu memfasilitasi dan mensupport,” Tambah Bupati

Sementara Camat Tanah Sepenggal Zukrianto, menyampaikan terima kasih kepada Pemda Bungo dan Ibu TP PKK Kabupaten Bungo yang telah membantu mensuport kegiatan Ibu-ibu PKK dikecamatan Tanah Sepenggal ini, khususnya kepada datuk Rio dalam dusun kecamatan Tanah Sepenggal. yang telah bejerja ekstra memberikan ide dan pemikiran sehingga mampu melahirkan karya-karya terbaik yang bisa digagas oleh Ibu-ibu PKK.

“Atas sumbangsihnya semua pihak terkait pelaksanaan jambore PKK ini, kami ucapkan terima kasih,” Ucap Zukrianto

Selain terjalinnya hubungan silaturahmi antara kader-kader PPK, melalui jambore PKK ini pula diharapkan bisa menjaring kader-kader PKK terbaik yang akan mewakili kecamatan Tanah Sepenggal untuk mengikuti Jambore PKK di Tingkat Kabupaten Bungo nantinya.”Tambah Zukrianto

Jambore PKK Kecamatan Tanah Sepenggal diikuti oleh sejumlah dusun dalam kecamatan Tanah Sepenggal, diantaranya Dusun Teluk Pandak, Empelu, Tanah Bekali, Pasar Lubuk Landai, Sungai Gambir, Pasar Rantau Embacang, Tenam, Telentam, Candi, dan Dusun Tanjung.

Acara yang berlansung di halaman kantor Camat Kecamatan Tanah Sepenggal selain Bupati dan Wakil Bupati juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Hj Verawati Mashuri dan Ketua Gow Kabupaten Bungo Nining Wilasari, Perwakilan Bank Jambi, Pihak polsek Tanah Sepenggal, Rio se-kecamatan Tanah Sepenggal, serta tamu undangan lainnya.( MNews/Ana).

Silahkan Komentar Berita nya