Gerakan Jumat Bersih, Warga Pulau Batu Tambal Jalan Rusak

Makalamnews.com, Bungo –Pemerintah Dusun bersama warga Pulau Batu Kecamatan Jujuhan Ilir Kabupaten Bungo melakukan gotong royong menambal jalan daerah yang rusak dan berlobang secara swadaya,Jumat (03/07).

Jalan yang rusak kurang lebih mencapai 2 kilometer, merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Jujuhan Ilir dan Kecamatan Jujuhan.

Datuk Rio Dusun Pulau Batu Muhamad Amin kepada reporter Makalamnews.com mengatakan jalan tersebut juga merupakan akses jalan satu-satunya masyarakat menuju ibukota Kecamatan dan penghubung antar desa tetangga.

“ Masyarakat Bergotong royong menambal jalan daerah yang rusak dan melewati desa setempat secara swadaya. dan Alhamdulillah kondisi jalanya cukup baik sekarang,”Ungkapnya

Amin menjelaskan, kegiatan gotong royong ini adalah kegiatan rutin Pemdus Pulau Batu bersama masyarakat Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki dikalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan.

“ Giat ini merupakan Program Jumat bersih, dimana setiap Jumat Pemdus bersama masyarakat melakukan kerja bhakti membersihkan jalan Protokol dan lingkungan lainnya,”Tuturnya

Amin mengharapkan dengan gerakan Jumat bersih ini bisa menjadi budaya sehari-hari, karna perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan desa.

‘Kita harapkan budaya hidup bersih dan kerja bhakti dapat dipertahankan, karna hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat dilingkungan desa,” Tutupnya (Mnews)

Silahkan Komentar Berita nya





















>