Dusun Rantau Pandan Juara Umum Jambore PKK Tingkat Kecamatan

Makalamnews.com, Bungo– Pemerintah Kecamatan Rantau Pandan Menggelar Jambore PKK tingkat Kecamatan yang berlangsung di halaman kantor camat Dusun Rantau Pandan, Kamis (7/03/2019).

Turut hadir Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bungo Nining Wilasari, Camat Rantau Pandan Zenhendri, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rantau Pandan Nariba, Rio serta peserta lomba.

Camat Rantau Pandan Zenhendri mengatakan bahwa Jambore PKK Tingkat kecamatan Rantau Pandan ini perdana di gelar, kegiatan di ikuti oleh enam dusun dan berlangsung meriah dengan penampilan peserta dari setiap desa.

” Alhamdulillah acara berlangsung meriah dan lancar, sedikitnya ada 12 jenis perlombaan yang di gelar pada jambore pkk tingkat kecamatan ini ” Terang camat.

Pada pelaksanaan tingkat kecamatan ini, Dusun Rantau Pandan keluar sebagai juara umum, mengalahkan lima dusun diantaranya Dusun Rantau Duku, Dusun Leban, Dusun Talang Sungai Bungo, Dusun Lubuk Kayu Aro dan Dusun Lubuk Mayan.

Ketua TP PKK Dusun Rantau Pandan Rasima berikan apresiasi terhadap para kader yang telah bekerjakeras untuk memberikan penampilan yang maksimal, sehingga keinginan untuk menjadi yang terbaik dapat terwujud.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras selama ini. Ini tidak terlepas dari kerjasama rekan-rekan. Tanpa ada kerjasama yang baik, hasilnya pun tidak akan baik. Karena keberhasilan itu adalah keikhlasan bekerja, keikhlasan semua tim,” ujar Rasima.

Rasima mengatakan, PKK Dusun Rantau Pandan akan terus berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankan piala bergilir tersebut.

“Persiapan yang kami lakukan kedepan tentu akan berusaha lebih giat lagi. Segala upaya sudah dilakukan demi keberhasilan. Alhamdulillah berkat perjuangan yang keras, mereka semua dapat meraih juara umum. Kami akan berusaha untuk mempertahankan juara ini agar piala bergilir ini dapat bertahan untuk dusun rantau pandan, ” tutupnya.

Adapun juara yang berhasil diraih Dusun Rantau Pandan ialah, Juara 1 lomba Iva Test, Juara 1 Cendera mata, Juara 1 Kemasan Produk dan presentase UP2K, Juara 1 Permainan Tradisional, Juara 1 Jingle Iva Test, Juara 1 B2SA, Juara 2 Penyuluhan Kader Posyandu dan Juara 2 Penyuluhan Hatinya PKK. Dalam hal ini, Dusun Rantau Pandan berhasil memborong sebanyak 9 piala.(MNews)

Reporter : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya