Ds Tepian Danto Sukses Gelar MTQ ke V Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir

Makalam News, Bungo- Dusun Tepian Danto di Tunjuk sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Ke V Tingkat kecamatan jujuhan ilir, Pembukan di awali dengan pemukulan beduq oleh Camat Julir Abdul Rahman. S. Ag.M.Si Jum’at (27/7).

Rio Tapian danto Suhardi dalam laporannya mengatakan, MTQ ke V tingkat Kecamatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan minat baca Alquran dan melestarikan al Quran di tengah Masyarakat.

” MTQ ini merupakan upaya meningkatkan minat baca Al qur’an dan melestarikan Al qu’ran di tengah Masyarakat ” Katanya

Lanjut, Kegiatan di laksanakan selama tiga hari mulai jum’at hingga minggu , Adapun lomba yang di gelar adalah Tartil qur’an, Tilawah barzanji, Marhaban, pemandian mayat dan Micro’.

“Sebelum pembukaan MTQ ini kita sudah melaksanakan Pawai taaruf pada siang hari dalam rangka memeriahkan menyambut MTQ ke V Tingkat Kecamatan jujuhan ilir ” Ungkapnya lebih lanjut

Di tempat yang sama, Camat Julir Abdul Rahman.S.Ag.M.Si di Dampingi Datuk Rio tapian danto Suhardi mengungkapkan Bahwa pelaksanaan MTQ ini merupakan Cikal bakal Menjaring Hafiz, Hafizoh qori dan qoriah untuk diteruskan MTQ tingkat kabupaten Bungo.

“ Ini adalah ajang atau momen sangat penting dalam mendalami alqur’an , oleh karna itu kepada seluruh panitia yang bertugas kami ucapkan terima kasih telah bekerja dengan keras Mempersiapkan MTQ ini dengan baik ” Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri Menyampaikan bahwa “pola prilaku dan tata krama yang sudah diwariskan leluhur kepada generasi muda salah satu nya adalah ilmu agama dan nilai nilai alquran.

” Ditengah era globalisasi dan teknologi yang sangat jauh modren ini, kata kunci nya adalah bagaimana kita semua berkomitmen untuk meyebarkan nilai nilai alquran yang sudah menjadi warisan leluhur kita, Mari kita ajak anak anak kita untuk menghapal, membaca dan mendalami al Quran agar bisa membentengi iman mereka ” Sampai Bupati di hadapan Masyarakat.

Selain Bupati, Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua TP PKK Bungo,Jajaran OPD Se-Kabupaten bungo, Camat dan Rio se-Kecamatan Jujuhan Ilir. ( MNews)

Editor : Riana Kamesya

Silahkan Komentar Berita nya