DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Bungo

Makalamnews.com, Bungo-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Bungo menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Nota Pengantar Laporan Pertanggung Jawaban ( LKPJ) Bupati Bungo Tahun anggaran 2018. kegiatan berlangsung di utama DPRD Bungo, Jumat (29/03).

Sidang di pimpin langsung oleh ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari SH.,MH yang di dampingi Wakil Ketua Syarkoni Syam dan H.Kamal beserta Anggota Dewan.

Dalam laporan Ria Mayang Sari mengatakan Paripurna ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Musyawarah Dprd bungo tentang penetapan paripurna. Selain itu DPRD sangat mengapresiasi terkait LKPJ Bupati Bungo Tahun Anggaran 2018 dapat terealisasi dengan baik yakni mencapai 98%.

” Alhamdulillah angka tersebut sudah mendekati sempurna, nanti akan kita bahas bersama fraksi dan komisi pada penyampaian kata akhir fraksi ” Ungkapnya

Sementara Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto mengatakan Bahwa APBD Tahun Anggaran 2018 telah terlaksana sesuai ketentuan dan tertib anggaran pada sisi pengeluaran berdasarkan data sebelum dilaksanakannya audit oleh BPK.

” Tercatat relealisasi belanja sebesar 1,3 Triliun dari belanja sebesar 1,42 triliun atau prestasi sebesar 91,55% untuk belanja langsung dianggarkan sebesar 628,03 miliar dan terealisasi sebesar 601,41 miliar atau 88,70% untuk belanja tidak langsung dianggarkan sebesar 144,38 miliar relealiasi sebesar 669,32 miliar atau mencapai 53,65% ” Papar wabup

Lebih lanjut, Pembangunan infrastruktur masih menjadi salah satu pendorong dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bungo peluang investasi dan pemasaran bagi potensi atau produksi daerah kabupaten Bungo akan semakin terbuka khususnya di sektor perdagangan dan jasa.

” Dengan kondisi jalan akses transportasi udara yang semakin baik Sampai dengan saat ini tercatat panjang jalan dalam kondisi baik di Kabupaten Bungo adalah sebesar 58,33% kondisi ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu sebesar 56,75%” Tutupnya.( MNews)

Silahkan Komentar Berita nya