Tak Senang Ditanya RAB, Sapuan Kasi Pem Kecamatan Bhatin III Ulu Diduga Tonjok Wartawan

Makalamnews.com, Bungo– Miris.!!! ternyata begini kelakuan salah satu oknum ASN yang bertugas di kantor Camat Bhatin III Ulu. Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang seharusnya menjadi contoh dan menjadi pelayanan publik malah jadi sorotan, pasalnya diduga menganiaya salah satu Wartawan Online di Kabupaten Bungo.

Kejadian bermula, saat sejumlah wartawan menanyai terkait Rencana anggaran Belanja (RAB) penggunaan anggaran yang dipungut dari Datuk Rio untuk pengukuhan gelar adat di Kecamatan Bhatin III Ulu.

Pertanyaan sejumlah wartawan ini membuat Sapuan selaku Ketua Panitia sekaligus Kasi Pem Kecamatan Bhatin III Ulu itu merasa geram dan tidak senang.
Bahkan parahnya ia melakukan penganiayaan terhadap salah satu wartawan online karna tidak mau difoto.

” Ngapo kawan, RAB ko dado urusan kawan,” ungkap Sapuan sembari menonjok RJ salah satu wartawan.

Sementara RJ saat dikomfirmasi membenarkan adanya pelecehan Profesi yang dilakukan oknum PNS,”Sayo cuma nanyo dan izin Foto tapi malah sayo ditonjoknyo, untung keno HP dan HP tu yang keno muko sayo,” Ungkapnya.

” Kami hanya meminta rencana anggaran biaya (RAB) acara pengukuhan adat Rio, biar ada unsur keterbukaan publik sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, tapi Safwan tidak mau memberi dan mengatakan “Ini dado urusan kawan,” Terang RJ.

” Kalau dio benar dan dak takut salah, ngapo dio dak mau ngasih RAB tu, bearti ada dugaan terjadi mark-up anggaran pado acara pengukuhan tersebut,”sebutnya lagi

Untuk diketahui, dari data yang dihimpun acara pengukuhan gelar adat Rio, Pemerintah Kecamatan dibawah kepemimpinan Camat Nurdin diduga memungut anggaran sebanyak Rp 12.000.000 per Datuk Rio dengan total anggaran secara keseluruhan Rp 84.000.000. untuk pengukuhan gelar adat. ( MNews)

Silahkan Komentar Berita nya





















>